Asisten Virtual Wanita Cortana Hadir di Android

Cortana hadir di Android
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVA.co.id - Microsoft memenuhi janjinya untuk menghadirkan asisten digital personal mereka, Cortana, pada platform Android. Perusahaan asal Redmond, Washington, Amerika Serikat itu baru saja merilis versi beta Cortana pada platform Android.

Dikutip dari blog Microsoft, Selasa 25 Agustus 2015, pengguna Android kini bisa mengunduh versi beta asisten pencarian suara wanita tersebut pada Play Store.

Microsoft menuliskan Cortana vesi Android, merupakan pendamping untuk PC Windows 10 pengguna. Cara ini merupakan perwujudan visi Microsoft yang sudah berkomitmen ingin menghadirkan aplikasi pada Windows 10 itu pada lintas perangkat dan platform.

"Aplikasi Cortana sama sepeti yang dilakukan Cortana pada PC, atau ponsel Windows Anda. Dengan aplikasi itu, Anda dapat mengelola gaya hidup sibuk Anda dengan mengatur dan mendapatkan pengingat (reminder), mengecek jadwal penerbangan, dan beberapa tugas lainnya," tulis Microsoft.

Perusahaan besutan Bill Gates itu mengatakan, saat membuat versi beta tertutup lalu, Microsoft telah melakukan beberapa peningkatan pengalaman. Microsoft, bahkan menjanjikan ada sedikit 'rasa' pengalaman berbeda yang dirasakan pada Cortana versi Android ini.

"Misalnya Anda mengatur toggle, membuka aplikasi, atau memerintah Cortana secara hands-free," kata Microsoft.

Perusahaan perangkat lunak (software) besar dunia itu mengatakan, karena aplikasi Cortana ini masih dalam tahap beta, Microsoft membutuhkan masukan dari para pengguna yang mengunduh versi beta ini.

6 Bulan, Windows 10 Sudah Aktif pada 200 Juta Perangkat

Microsoft meminta feed back dan laporan dari pengguna, jika dalam versi beta ini masih terdapat beberapa celah, atau bug.

Cortana yang berjalan pada Android saat ini, tersedia di Amerika Serikat dan dijadwalkan akan memperluas ke pasar lain. Sebelumnya pada Mei lalu, Microsoft pertama kali mengumumkan Cortana akan hadir pada perangkat Android dan iOS. (asp)

Sistem operasi Windows di Microsoft Lumia

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10

Microsoft memberikan panduan untuk upgrade.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016