Atasi Anjloknya Rupiah, Jokowi Ajak Netter Beli Produk Lokal

Presiden Joko Widodo di Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino
VIVA.co.id
Rupiah Melemah, Tertekan Gejolak Ekonomi Global
- Presiden Joko Widodo mengklaim telah melakukan usaha bersama untuk mulai mengatasi pelemahan rupiah. Salah satunya dengan cara membeli produk lokal.

Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November

Hal ini disampaikan Jokowi dalam akun Twitter resminya @jokowi, Selasa 25 Agustus 2015. Ada dua cuitan yang ia posting untuk membangkitkan kesadaran masyarakat agar mau bahu membahu mengatasi pelemahan rupiah.
Dolar Masih Lemah, Rupiah Melaju di Jalur Hijau


Dalam cuitan pertamanya hari ini Jokowi mengakui jika pelemahan rupiah saat ini berada di luar batas kebiasaan. Dia pun mengatakan pemerintah telah mengajak dunia usaha untuk melakukan terobosan yang dirasa perlu untuk menghalau rupiah semakin melemah.


Dalam tweet kedua, dia pun mengajak para pengguna internet untuk bersama-sama mengatasi kondisi ini. Cara yang paling memungkinkan menurut Jokowi adalah dengan cara membeli produk dalam negeri.


Semua cuitan Jokowi diakhiri dengan inisial -Jkw untuk membuktikan jika itu merupakan pemikiran pribadi dan postingan asli dari mantan Gubernur DKI Jakarta.


Dalam beberapa hari belakangan, rupiah terus melemah terhadap dolar. Bahkan pagi ini telah menembus Rp14.000 per dolar. Warga yang berinvestasi dalam dolar pun langsung berbondong-bondong menukarkan mata uang Amerika itu untuk ditukar dalam rupiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya