Bos Baru Twitter Indonesia Hanya Punya 600 Follower

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel
VIVA.co.id
Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara
- Pada linimasa Twitter, kadangkala ditemukan beberapa konten yang mengganggu. Di antaranya konten yang berbau dewasa dan kerap muncul di lini masa Twitter.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter

Menanggapi hal ini,
Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter
Country Business Head Twitter Indonesia , Roy Simangunsong, Selasa 1 September 2015, mengatakan Twitter tentu fokus dengan hal ini. Roy mengatakan Twitter selalu 'patroli' untuk menyapu konten penganggu tersebut.


"Kita selalu punya panduan konten dan iklan. Kita terus senantiasa mengulas kalau ada
concern
dari orang. Kadangkala kita juga yang mendahului (memperbaiki) sebelum ada laporan dari pengguna," ujar Roy usai diumumkan sebagai bos Twitter baru Indonesia, di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta.


Roy menegaskan akan menindaklanjuti semua konten menganggu dan yang sifatnya melanggar panduan konten Twitter. Hal itu juga berlaku bagi konten atau akun Twitter 'misterius', yaitu akun yang tiba-tiba meretweet dan tweet secara tiba-tiba tanpa kendali sang pemilik akun.


"Kita selalu dapatkan
feed back
baik dari pengguna atau pemerintah untuk memperbaiki layanan kami. Karena itu sifatnya sudah menganggu pengalaman pengguna," ujar dia.


Namun begitu, kata Roy, untuk menghalau konten-konten yang mengganggu tersebut, perlu kerja sama semua pihak.


"Karena itu sifatnya publik, artinya diciptakan kita semua, diperlukan kerja sama agar kita bisa beri masukan ke Twitter. Dengan banyaknya retweet, maka perlu juga bantuan dari media," ujar dia.


Follower Baru 600


Roy baru saja didapuk menggantikan posisi Rick Mulia sebagai pemimpin bisnis Twitter di Indonesia. Roy juga pernah menjabat sebagai eksekutif di Yahoo Indonesia sebelum akhirnya Yahoo terpaksa tutup di akhir 2014.


Tidak dijelaskan oleh pihak Twitter pencapaian dan keberhasilan yang pernah diraih oleh Roy sehingga menjadikannya sebagai sosok yang cocok memimpin perusahaan berskala internasional. Namun yang jelas, tugas pertama Roy sebagai pemimpin Twitter adalah meningkatkan jumlah
follower
-nya di situs mikroblogging itu.


Sampai saat ini, akun Twitter Roy yang dibuat sejak Maret 2010 baru memiliki 600 follower.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya