VIDEO: Giga Selfie, Gaya Baru Foto Unik ala Australia

Turis tengah berfoto selfie dengan tongsis
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVA.co.id - Tren swafoto atau selfie dimanfaatka betul oleh badan pariwisata Australia. Pengelola Tourism Asutralia menginisiasi kampanye  swafoto berbeda untuk menarik perhatian turis berkunjung ke lokasi wisata favorit di Negeri Kanguru tersebut. Gaya swafoto berbeda ini disebut dengan Giga Selfie.

Dilansir dari Abc Australia, Kamis 3 September 2015, dalam Giga Selfie ini para turis akan membuat swafoto dari jarak 100 meter. Idenya adalah membuat swafoto dengan sudut pandang terluas, yang bisa dilihat unik dari jarak 100 meter.

Untuk membuat swafoto unik itu, turis cukup berdiri di suatu titik yang telah ditentukan. Titik tersebut berjarak 100 meter dengan kamera.

Turis kemudian cukup menggunakan ponsel pintar mereka untuk menghasilkan Giga Selfie. Untuk memulainya, turis mengakses aplikasi Giga Selfie di ponsel pintar dan langsung bergaya swafoto sesuka hati. Sebelum memotret wajah mereka, aplikasi akan mengarahkan pandangan wajah turis pada titik kamera.

Tips Foto Selfie Ala Artis

Aplikasi ini akan terhubung dengan kamera yang telah disiapkan pada jarak 100 meter tersebut. Usai melakukan swafoto, turis bisa mendapatkan hasilnya dan berbagi di media sosial seperti Facebook atau Instagram.

"Jika Anda berpikir tentang swafoto, Anda biasanya akan mengambil gambar melalui smartphone. Tapi ini pada dasarnya berbeda. Ini memiliki jangkauan yang lebih panjang, definisi tinggi," kata Direktur Tourism Australia, John O'Sullivan.

Hasilnya gambar swafoto itu unik. Turis bisa melihat swafoto yang di-zoom dari jarak dekat sampai 100 meter.

Tarik turis Jepang

Tourism Australia mengatakan tujuan Giga Selfie ini adalah menarik turis khususnya turis Jepang ke wisata Negeri Kanguru tersebut. Data badan wisata itu mengatakan turis Negeri Matahari Terbit merupakan turis 'idaman' bagi Australia .

Sebab tercatat turis Jepang adalah turis keenam terbesar yang berkontribusi ke industri wisata Australia. Turis jepang juga tercatat banyak menghabiskan uang di wisata Australia.

"Saya berharap saya adalah turis Jepang dan ingin melakukannya sendiri," kata Anggota KOmite Masyarakat Austalia-Jepang di Quennsland, Taeko Matsunaga yang memuji kampanye swafoto tersebut.

Salah satu lokasi yang disediakan untuk swafoto ini adalah di Gold Coast, Quennsland.

Intip Pose Duck Face Ala Titi DJ
Pelantikan pengurus Indonesia Convention and Exhibition Bureau (Inaceb) periode 2015-2020.

Inaceb Dibentuk Demi Dongkrak Turis Asing ke Indonesia

Dapat meningkatkan pendapatan sektor pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016