Microsoft Diam-diam Hadang Chrome dan Firefox di Bing

Penawaran Microsoft Edge di Bing
Sumber :
  • VentureBeat

VIVA.co.id - Perusahaan software milik Bill Gates, Microsoft, sepertinya ingin menghadang perkembangan kompetitornya. Melalui Bing, Microsoft diam-diam melancarkan kampanye terang-terangan.

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10

Dilaporkan VentureBeat dalam laman Business Insider, Senin, 7 September 2015, dalam browser terbaru Microsoft, saat melakukan pencarian dengan keyword 'Chrome' atau 'Firefox' di Bing, hasil yang ditampilkan malah menawarkan Microsoft Edge, browser pengganti Internet Explorer buatan Microsoft.

Terdapat tampilan yang bertuliskan 'Microsoft merekomendasikan Microsoft Edge for Windows 10' di bagian atas hasil pencarian kedua mesin pencarian pesain itu. Terdapat juga link 'Learn Why' yang jika di klik akan menjelaskan mengenai kelebihan Microsoft Edge.

Hebatnya, tampilan pesan tersembunyi ini hanya tampil saat pertama kali pencarian browser saingan itu dilakukan di Bing. Namun untuk pencarian mengenai Opera, rival browser lainnya, pesan itu tidak akan muncul.

"Microsoft Edge dirancang secara eksklusif untuk Windows 10 dengan fitur dan fungsionalitas yang bisa meningkatkan pengalaman browsing, seperti Cortana, Web Note, dan Quick Answer. Notifikasi ini dibuat untuk menyediakan informasi yang cepat dan mudah, dan bisa membantu mereka mendapatkan pengalaman ini dengan lebih baik," ujar pihak Microsoft.

VIDEO: Malas Bangun Pagi, Coba Alarm Unik Microsoft Ini

Namun, kabarnya banyak pengguna Windows 10 yang beralih mencari Chrome dan Firefox setelah mendapati ketidaknyamanan saat menggunakan Microsoft Edge untuk pertama kalinya.

(mus)

Sepertinya, Surface Phone Tak Akan Mampu Tolong Microsoft
Microsoft

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?

Karyawan di-PHK, termasuk divisi hardware ponsel.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016