Pensil iPad Pro Diolok-olok di Dunia Maya

Apple iPad Pro
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbach

VIVA.co.id - Ada yang baru dari peluncuran tablet terbaru Apple, iPad Pro. Dalam peluncuran tablet dengan ukuran 'raksasa', 12,9 inchi, Apple memperkenalkan aksesori baru untuk mendukung pengalaman dengan iPad Pro yaitu, Smart Keyboard dan Apple Pencil.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Dari dua perangkat pendukung tersebut, Apple Pencil menyedot perhatian para penikmat dunia teknologi. Apple Pencil itu dianggap meniru konsep stylus perangkat tablet milik kompetitor.

Selain itu, Apple Pencil juga menyita perhatian karena selama ini Apple terkenal 'mengharamkan' alat semacam stylus atau pencil.

Pendiri Apple, Steve Jobs merupakan sosok yang membenci alat semacam stylus atau pensil dalam perangkat layar sentuh. Bagi Jobs, stylus sangat mengingkari fungsi jari pada manusia.

"Siapa yang meninginkan stylus?. Anda harus membuangnya," kata Jobs dalam presentasi peluncuran iPhone versi pertama pada 2007.

Tapi Apple kini mulai mengingkari visi sang pendirinya dengan memperkenalkan Apple Pencil. Sontak rilis Apple Pencil ini pun menjadi bahan olok-olok pengguna Twitter.

Dikutip dari Indiana Express, Kamis 10 Septemer 2015, ada pengguna yang mengunggah video Steve Jobs soal 'pengharaman' stylus atau pensil. Ada juga pengguna yang menyindir dengan mengunggah foto pensil untuk menulis di komputer Mac.

Pengguna lain bahkan menjadikan nama Apple Pencil menjadi humor. Beberapa pengguna Twitter mengunggah pensil dengan ujungnya adalah buah apel maupun buah apel yang ditusuk oleh pensil.

Dalam peluncurannya Apple mengatakan Apple Pencil tidak di-bundling dalam paket pembelian iPad Pro. Alat pendukung ini dibanderol US$99.

Apple menyebutkan Fungsi Apple Pencil adalah untuk menambah akurasi pada layar. Apple Pencil disebutkan punya sensor yang sensitif sehingga pengguna cukup menekan secara ringan pada layar. Apple mengklaim cara baru ini mirip dengan instrumen menggambar atau menulis yang sebenarnya.

Apple Pencil dapat diisi ulang mengunakan konektor Lightning yang bisa dihubungkan secara langsung ke iPad Pro. Pensil itu cukup 'ajaib', sebab hanya diisi ulang selama 15 detik saja, Apple Pencil itu bisa bertahan untuk 30 menit. Apple Pencil bisa dipakai untuk mencatat note atau bagian e-mail serta aplikasi lainnya.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung
Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya