GrabBike dan Biker Berbelasungkawa Atas Rekan yang Tewas

Ilustrasi ojek online.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis
VIVA.co.id
Terpeleset, Bocah 4 Tahun Tewas di Wajan Penggorengan
- Penyedia platform transportasi ojek online, GrabBike mengaku telah menerima kabar terkait salah satu biker-nya yang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi. Pihak GrabBike pun mengaku telah memproteksi pengemudi dan penumpang dengan asuransi.

Ini Titik Rawan Kecelakaan di Tol Cikampek

"Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga pengemudi GrabBike. Kami juga telah menghubungi anggota keluarga terdekat, baik pengemudi maupun penumpang, untuk memberikan pendampingan kepada mereka. Pengemudi dan penumpang telah terproteksi oleh asuransi yang diberikan oleh perusahaan," ujar Head of Marketing PT Grab Taksi Indonesia, Kiki Rizki, kepada
Kecelakaan KM 21 Tol Cikampek Paling Mengerikan 2 Bulan Ini
Viva.co.id , Sabtu 19 September 2015.


Menurut Kiki, selain proteksi dan pendampingan, pihaknya juga telah

bekerja sama dengan otoritas terkait untuk mendapatkan fakta yang sesungguhnya guna memberikan informasi lebih lanjut.


"Hingga kini kami masih menunggu keputusan resmi dari otoritas terkait akan kecelakaan yang menewaskan salah satu biker kami yang dikenal sebagai pribadi yang baik dan mempunyai etos kerja tinggi," katanya.


Mengenai asuransi, dikatakan Kiki, biker maupun penumpang GrabBike terproteksi akan polis asuransi. Santunan yang disediakan adalah sebesar Rp15 juta  bagi kematian dan cacat tetap yang terjadi akibat kecelakaan dan hingga Rp7,5 juta untuk penggantian pengobatan akan kecelakaan.


"Walaupun investigasi akan terjadinya kecelakaan ini masih berlanjut, prioritas kami adalah untuk memastikan keluarga yang ditinggalkan serta penumpang mendapatkan dukungan dan asistensi yang terbaik," kata Kiki.


Dikatakannya, tidak hanya manajemen GrabBike yang menunjukkan kepeduliannya, teman sesama pengendara pun menunjukkan solidaritas mereka.


"Alhamdulillah persaudaraan antarbiker sangat erat. Ketika para biker lainnya mengetahui akan kejadian nahas ini, lebih dari 70 biker langsung memadati rumah sakit di mana korban dilarikan, guna bersama pihak GrabTaxi membantu keluarga korban juga penumpang," ujar Kiki. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya