Ini Karyawan dengan Jabatan Paling Aneh di Google

Entah apa arti dari jabatan Chade-Meng Tan ini
Sumber :
  • Twitter/ChadeMeng
VIVA.co.id
Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps
- Beberapa hari belakangan, media sosial dihebohkan dengan sebuah jabatan di Google. Pekerjaannya sepertinya enak, bahkan sang karyawan mengaku bangga.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh

Dari sekian banyak jabatan, mungkin pekerjaan yang dimiliki Chade-Meng Tan merupakan yang paling unik dan asyik. Setidaknya, itu menurut penuturan Meng dalam akun Twitter dan blog pribadinya.
Riwayat Blunder Google, Hapus Palestina Sampai Area India


Dalam foto yang beredar terdapat kartu nama Meng dengan jabatan
"Jolly Good Fellow (Which nobody can deny)
". Mungkin tidak banyak yang tahu, apa jabatan itu sebenarnya.


"Saya bekerja di lingkungan perusahaan yang asyik bernama Google. Anda mungkin sering mendengar tentang kami. Saya 'Jolly Good Fellow' di Google. Ya, itu jabatan sebenarnya yang saya emban. Saya sebelumnya adalah teknisi Google. Sekarang saya hampir pensiun," ujar Meng, seperti dikutip dari
Mirror.co.uk
, Rabu 22 September 2015.


Meng menjelaskan, tugas dan fungsi jabatannya tidak terlalu teknis. Bahkan, cenderung mirip dengan para motivator yang sekarang sedang marak di televisi.


"Pekerjaan saya sekarang di Google adalah membuka pikiran, membuka hati, membuat kedamaian dunia. Saat waktu luang, saya berusaha menyelamatkan dunia," tutur Meng.


Meng ternyata juga dikenal sebagai penulis buku. Salah satu judulnya yang pernah menjadi
Best Seller
adalah "Search Inside Yourself". Buku itu dipuji oleh Dalai Lama dan mantan Presiden AS Jimmy Carter.


"Seperti hal lainnya di Google, pekerjaan yang tidak biasa ini awalnya hanya sebuah lelucon, namun menjadi kenyataan," ujar dia.


Menurut pemaparan Google, Meng merupakan teknisi Google angkatan pertama. Dia juga yang membantu kelahiran layanan pencarian mobile Google dan terus membantu meningkatkan kualitas pencarian di Google.


Jolly Good Fellow sejatinya diambil dari lagu umum yang sering digunakan masyarakat global untuk memberikan selamat kepada seseorang, baik saat promosi kenaikan jabatan, ulang tahun, maupun saat pernikahan. Menurut Guinness World Records, "For He's a Jolly Good Fellow" merupakan lagu populer kedua dalam bahasa Inggris, setelah lagu "Happy Birthday To You", diikuti oleh lagu "Auld Lang Syne".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya