Aplikasi Rahasia Facebook Ini Hanya untuk Orang Terkenal

Tampilan aplikasi Facebook Mentions
Sumber :
  • Business Insider

VIVA.co.id - Facebook ternyata memiliki aplikasi khusus yang tidak sembarangan bisa dipakai pengguna. di dunia, misalnya para pesohor atau tokoh dunia.

Aplikasi khusus orang terkenal ini yaitu Facebook Mentions. Dikutip dari Business Insider, Rabu 23 September 2015, Facebook mengatakan Mentions disediakan sebagai cara bagi orang yang punya pengaruh untuk menjalin hubungan dengan penggemar mereka.

Pengguna Facebook yang bisa memanfaatkan aplikasi ini adalah pengguna populer yang sudah terverifikasi, misalnya kalangan selebriti, bintang olahraga sampai musisi terkenal. Pengguna yang terverifikasi ini biasanya ditandai dengan tanda checklist biru yang menyertai nama akun mereka.

Tampilan Mentions ini sedikit berbeda dengan akun Facebook pada umumnya. Begitu masuk ke aplikasi khusus ini, maka pengguna akan melihat siapa saja pengguna yang dikategorikan punya pengaruh besar dan punya penggemar banyak.

Jika pengguna yang memakai Mentions aalah seorang selebriti, maka pengguna tersebut bisa melihat postingan dari penggemar setianya.

Fitur khusus pada aplikasi ini yaitu Live Video dan QnA. Dua opsi fitur ini tidak didapatkan oleh pengguna Facebook biasa. Pada pengguna biasa saat akan memosting sesuatu maka hanya mendapatkan opsi status, foto dan video saja.

Pengguna Facebook terkenal juga bisa menikmati Live Video mirip dengan Periscope punya Twitter. Melalui Live Video ini, pengguna Facebook khusus bisa merilis pengumuman, atau nongkrong dengan penggemar melalui video.

Tebar Kebencian Agama di Facebook, Pria Ini Dipenjara

Fitur aplikasi Facebook Mentions

Ilustrasi Facebook.

Bandung Terpilih Jadi Uji Coba Bisnis e-Commerce Facebook

Facebook akan memudahkan industri kreatif memasarkan produknya.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016