Merasa Anaknya Dirugikan, Kanye West Marahi Apple

kim kardashian dan kanye west baptis putri mereka di Yerusalem
Sumber :
  • REUTERS/Ammar Awad
VIVA.co.id
Direstui, 8 Agustus Sebagai Hari Game Indonesia
- Mungkin apa yang dialami Kanye West bukanlah kejadian yang jarang terjadi. Hampir semua orang tua mengalami dilema saat harus memberikan anak mereka gadget atau tablet.

Kim Kardashian Angkat Kaki dari Rumah Kris Jenner

Kanye West marah bukan main kepada Apple. Hal ini terjadi setelah ia membiarkan anaknya, North, bermain-main dengan game di iPad. Yang menjadi kemarahan West bukanlah gadget tersebut melainkan aplikasi game di dalamnya.
Ayah Kandung Putri Sulung Kim Kardashian Dipertanyakan


Saat bermain dengan iPad, North memang menjajal beberapa aplikasi game untuk anak-anak seusianya. Namun, betapa kagetnya West ketika ternyata dalam game tersebut seorang anak diharuskan membeli hal-hal untuk mendukung mereka semakin asyik bermain game.


West pun melimpahkan amarahnya melalui akun Twitter pribadinya. Ia mengutuk Apple yang memperbolehkan keberadaan item pembelian di aplikasi game untuk anak-anak.


"Terkutuklah buat perusahaan game mana saja yang menaruh menu pembelian dalam aplikasi game untuk anak-anak," tulis West, seperti dikutip dari
Cnet
, Senin, 12 Oktober 2015.


Lalu, West melanjutkan rangkaian tweetnya dengan penjelasan panjang lebar.


"Hal ini tidak masuk akal. Kami memperbolehkan anak bermain iPad, tapi setiap lima menit ada saja notifikasi pembelian baru," tulis West.


West pun memberikan saran untuk vendor gadget maupun pengembang game.


"Jika sebuah game dibuat untuk anak dua tahun, biarkan saja mereka bermain dan bersenang-senang," katanya.


West bukan yang pertama mengeluh akan hal ini. Sebelumnya, seorang anak berusia lima tahun, bernama Danny Kitchen, membuat heboh dunia maya. Saat bermain iPad milik sang ayah, hanya dalam waktu 10 menit, Danny sudah menghabiskan uang US$25.000 atau sekitar Rp30 jutaan. Dia membeli banyak aksesori dan item pendukung game.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya