Petisi Tuntut Mata Uang Australia Diganti ala The Simpsons

Penampilan Balerina di Depan Opera House Sydney dan Harbour Bridge
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVA.co.id
'Rakyat Indonesia Sangat Demokratis di Jagat Online'
- Serial The Simpsons memang sangat popular di dunia. Bahkan di saat krisis ekonomi sekarang, ada sebuah petisi dari Australia yang meminta negara itu mengganti nama mata uangnya, menyamakan istilah di The Simpsons.

Selama 2015, 1200 Petisi Darurat Asap Banjiri Change.org

Petisi yang dilayangkan melalui
Selama 2015 Polri Jadi Bulan-bulanan Petisi Online
Change.org ini ditulis oleh warga Australia bernama Thomas Probst. Pria itu khawatir dengan krisis ekonomi yang melanda negaranya sehingga dia mengusulkan agar mata uang Australia diganti, tidak lagi menggunakan dolar melainkan Dollarydoos.


"Seiring dengan jatuhnya komoditas global yang membuat ekonomi Australia merana, kita membutuhkan sesuatu untuk menaikan kembali perekonomian. Salah satunya dengan mengubah nama mata uang Australia menjadi Dollarydoos. Dengan pengubahan nama ini pasti banyak orang di dunia yang mau memiliki dolar yang menjadi mata uang film The Simpsons. Otomatis dolar Australia akan memiliki peningkatan nilai," tulis Probst dalam petisi itu, seperti dikutip dari
UPI.com
, Sabtu, 17 Oktober 2015.


Hebatnya, Probst membuat petisi itu dan ditujukan kepada Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull dan beberapa pemimpin politik lainnya.


Dollarydoos sendiri merupakan istilah yang pernah digunakan dalam film serial komedi The Simpsons. Dalam sebuah episode bertajuk Bart Vs. Australia, yang tayang pada 1995 lalu, Bart Simpson melakukan panggilan internasional ke Australia. Bart hanya ingin menanyakan ke arah mana air berputar di toilet mereka. Setelah melakukan panggilan, tidak lama sang ayah, Homer, menerima tagihan telepon senilai 900 Dollarydoos.


Sampai saat ini, petisi tersebut telah ditandatangani sekitar 15.200 pendukung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya