Jokowi Boyong Bos Gojek dan Kaskus ke Silicon Valley

Jokowi Bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menjelaskan mengenai kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Silicon Valley, Amerika Serikat. Disebutkannya, dalam lawatan tanggal 25-28 Oktober nanti, pemerintah akan memboyong bos-bos teknologi lokal.

Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley

Perusahaan teknologi yang dimaksud itu masuk kategori established. Artinya, perusahaan lokal yang sudah tenar dan besar.
Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama


"Nanti kita akan bawa Nadiem dari Gojek, William Tanuwijaya Tokopedia, hingga Andrew Darwis Kaskus, itu yang established, kalau yang startup dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) saya lupa lagi," ujar Rudiantara di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Selasa, 20 Oktober 2015.


Rudiantara melanjutkan, dengan memboyong petinggi perusahaan teknologi ini maka bos-bos teknologi yang berada di Silicon Valley akan mengetahui mengenai kondisi pasar Indonesia.


"Jadi mereka akan mengetahui Indonesia itu punya apa. Saya bilang, Indonesia akan jadi the largest economy market in the region di kawasan Asia Tenggara. Kalau mereka tertarik, tinggal bicara, karena orangnya ada di sini dan itu sudah B2B (Business to Business)," tutur dia.


Sementara mengenai UKM dan Startup, ia menegaskan bahwa kedua sektor tersebut diharapkan tidak diberi suntikan dana dari pihak asing. Sebab, disampaikannya, sektor tersebut harus memiliki nilai dulu, sebelum diberi suntikan dana dari pihak asing.


"Jangan sampai asing masuk ke startup dan UKM. Mereka harus punya nilai dulu sebelum ke IPO (
Initial Public Offering
)," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya