Twitter Hadirkan Fitur Jajak Pendapat

Pengguna twitter
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id - Twitter mengumumkan bahwa sebentar lagi penggunanya dapat membuat polling sendiri melalui akunnya. Fitur yang bernama Twitter Polls itu direncanakan hadir dalam waktu dekat.

"Comming soon! Tweeps segera bisa melakukan jajak pendapat sendiri di Twitter," tulis Indonesia dikutip di akunnya @TwitterID, Jumat 23 Oktober 2015.

Melalui keterangan tertulisnya, situs mikrobloging itu menjelaskan bahwa penggunanya dapat meminta pengguna lain untuk pemungutan suara, tentunya berbagai topik yang ingin ditanyakan kepada netizen.

"Apabila pengguna ingin mendapatkan opini publik atau apa pun, seperti nama hewan peliharaan pertama, prediksi pertandingan, isu pemilu mana yang penting bagi kebanyakan orang, tidak ada tempat yang lebih baik untuk memperoleh hasil tersebut, selain di Twitter," ungkap Twitter.

Media sosial yang baru dinakhodai kembali oleh Jack Dorsey, mengungkapkan penggunanya yang sekitar 300 juta itu memungkinkan menciptakan jajak pendapat dengan dua pilihan, buatan mereka sendiri langsung dari kotak compose dan pengguna lain dapat berpartisipasi 24 jam berikutnya.

"Pengguna dapat memilih dalam polling mana pun dan pilihan mereka tidak akan terlihat secara publik," ujar Twitter.

Fitur baru itu bisa dimanfaatkan melalui sistem operasi Android, iOS, hingga dekstop.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter
Twitter buka rungan offline Blueroom

Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara

Ruangan offline ini bisa dimanfaatkan untuk menciptakan konten.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016