Astronaut Simpan Foto Keluarga di Bulan

Foto keluarga astronot di bulan
Sumber :
  • Business Insider
VIVA.co.id
Demam Olimpiade Landa Astronot di Stasiun Antariksa
- Sebuah foto keluarga diperkirakan tergeletak di bulan hingga saat ini. Itu merupakan foto keluarga milik astronot bernama Charles Duke, yang terbang pada 20 April 1972. Duke merupakan astronaut termuda yang pernah mendarat di bulan.

2017, Moon Express Buka Perjalanan Wisata ke Bulan

Dilansir melalui
Kejahatan dan Ide Penjara di Luar Angkasa
Science Alert , Minggu, 1 November 2015, dikisahkan bahwa Duke sengaja menjatuhkan foto keluarganya saat ia sedang mendarat di bulan. Dalam foto itu terlihat dia berpose bersama istri dan dua anak lelakinya.


"Ini merupakan foto keluarga milik astronot Charlie Duke yang berasal dari planet bumi, yang pernah mendarat di bulan pada 20 April 1972," tulis Duke di bagian belakang foto tersebut.


Kepada Business Insider dia menerangkan bahwa foto itu hanya sebagai bukti untuk diberikan kepada anak cucunya bahwa ia pernah berada di bulan. Hal ini dikarenakan jarak yang terpisah sangat jauh antara Duke dengan keluarganya. Saat menjalani pelatihan astronot, Duke ada di Florida sedangkan keluarganya di Houston.


"Saya hanya ingin membuat anak bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh ayahnya. Saat itu saya berkata pada anak-anak saya, 'apa kalian ingin pergi ke bulan bersamaku?' Karena saya tidak bisa membawa serta keluarga, saya pun membawa foto itu ke bulan," kata Duke.


Sayangnya, setelah 43 tahun berlalu, Duke tidak yakin jika foto itu masih bagus seperti dulu. Menurutnya, suhu di bulan selalu naik drastis setiap bulan. Bahkan mencapai 400 derajat fahrenheit.


Keberadaan foto ini belum bisa dipastikan karena satelit pendeteksi tidak mampu obyek yang terlalu kecil di bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya