Mantan Karyawan Facebook Bidik Startup dengan US$70 Juta

Christian Hernandez Gallardo
Sumber :
  • The Guardian
VIVA.co.id
Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
- Mantan karyawan Facebook, Christian Hernandez Gallardo, membentuk sebuah perusahaan pemodal ventura (VC) bernama White Star Capital. Perusahaan tersebut akan digunakan untuk menyuntik perusahaan-perusahaan rintisan (startup).

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Setidaknya Hernandez telah menyiapkan dana sebesar US$70 juta atau setara dengan Rp956 miliar yang siap dikucurkan untuk startup digital.
Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google


Diberitakan
Business Insider
, Jumat, 13 November 2015, White Star Capital akan berinvestasi antara US$500 ribu hingga US$5 juta untuk dialokasikan ke startup. White Star Capital membidik startup tersebut untuk pendanaan tahap awal guna mendukung bisnis mereka dalam merealisasikan ide kreatif.


"Saya sangat suka bekerja dengan perusahaan yang baru tahap awal dan merencanakan produk mereka untuk dipasarkan. Menurut kami, Anda bisa menjadi seorang pengusaha di mana saja tapi baru sedikit investasi yang dilakukan," ujar dia.


Mantan eksekutif Facebook itu mendirikan White Star Capital sejak tahun 2013. Untuk membangun VC, Hernandez yang juga pernah bekerja di Google dan Microsoft ini bekerjasama dengan mantan bankir M&A, Martineau-Fortin.


Namun disayangkan, VC yang dipimpin oleh Hernandez ini menyasar startup yang berpusat di Eropa dan Pantai Timur (east coast), Amerika Serikat yang menginginkan dana tahap awal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya