Woo, Aplikasi 'Obat Kecewa' Kaum Jomblo

Aplikasi Woo
Sumber :
  • Google Play Store

VIVA.co.id - Usai meraih kesuksesan di India, aplikasi pencari jodoh Woo akhirnya diperkenalkan di Indonesia. Woo yang merupakan inovasi dari perusahaan rintisan (startup) Doubleyou, hadir untuk para lajang yang mencari hubungan serius.

Sebelumnya, Woo telah meraup 1,7 juta unduhan di Android dan iOS di India. Melihat kesuksesan tersebut, Woo pun membidik Indonesia sebagai pasar berikutnya, sebagai langkah pertama untuk ekspansi global.

Chief Executive Officer (CEO) dan Co-Founder Woo, Sumesh Menon, mengemukakan, perusahaan menemukan banyak kekecewaan atas pengalaman pengguna yang didapatkan dari aplikasi perjodohan. Sebab, mereka merasa aplikasi tersebut hanya cocok untuk mendapatkan teman kencan atau hubungan yang sementara.

"Woo diciptakan untuk orang-orang yang mencari cinta dan hubungan yang lebih dalam serta bermakna. Ada kebutuhan akan platform ini bagi sebagian orang, orang-orang yang berpikiran untuk mencari hubungan yang serius. Ini adalah apa yang coba ditawarkan oleh Woo," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Rabu 18 November 2015.

Berbeda dengan aplikasi jodoh lainnya, Woo dapat diakses melalui adanya invitation, baik yang dikirim oleh pengguna sebelumnya atau oleh tim Woo Indonesia. Woo merupakan komunitas premium dan eksklusif bagi para profesional lajang perkotaan yang sedang mencari cinta.

Disebutkan, keunikan yang terdapat di Woo, yakni adanya fitur yang memberikan para pengguna wanita dapat mengontrol lebih keamanan dan privasi mereka. Woo mengklaim, punya filter di awal untuk mencegah orang-orang yang sudah menikah untuk punya akun di Woo, sehingga di platformnya hanya untuk kaum jomblo.

"Hal lain yang kami pelajari selama penelitian adalah banyak aplikasi kencan yang dipenuhi oleh mereka yang sudah menikah atau sudah menjalin hubungan, hal yang akan memberi kekecewaan bagi orang yang sedang mencari pendamping serius. Oleh karena itu, kami telah mengambil langkah untuk menjauhkan orang-orang yang sudah punya pasangan untuk tidak bergabung di Woo," tutur Menon.

Sesuai dengan misinya, Woo memiliki fitur menarik seperti TagSearch, yang mana dapat membantu pengguna mencari profil berdasarkan kriteria mereka. Kemudian, fitur QuestionCast, yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan dan akan mencocokkan, sesuai dengan pengguna yang jawabannya mereka anggap menarik.

"Woo bersemangat akan ekspansinya ke Indonesia dan ingin memberikan pengalaman terbaik melalui undangan sebagai akses aplikasi ini, memastikan bahwa penggunanya adalah mereka yang eksklusif dan berkualitas tinggi," ucap Menon. (art)

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah
CEO Apple, Tim Cook

Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi

Apple juga baru saja mencapai penjualan satu miliar iPhone.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016