Ini Fitur Lupakan Sang Mantan di Facebook

Fitur lupakan mantan di Facebook
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Facebook menguji coba fitur baru yang unik. Situs jejaring sosial terpopuler itu sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna bisa menghindari melihat postingan dari sang mantan.

Facebook mengaku mendapat banyak pertanyaan dari pengguna, bagaimana opsi bila pengguna telah berakhiri hubungan pacaran dengan pasangan yang menggunakan akun Facebook.

"Mulai hari ini, kami menguji alat yang membantu orang mengelola bagaimana cara mereka (membatasi) berinteraksi dengan mantan mereka di Facebook, setelah hubungan mereka kandas," tulis Kelly Winters, Product Manager Facebook dikutip Newsroom Facebook, Jumat 20 November 2015.

Facebook menyebutkan, begitu seorang pengguna mengubah status hubungannya telah kandaas, maka pengguna diminta untuk menggunakan tool tersebut.

Winters menuliskan, tool itu memberikan opsi yang cepat dan mudah kepada pengguna yang sedang patah hati.

"Jadi, pengguna makin jarang melihat nama dan profil gambar sang mantan di Facebook tanpa harus memblokir, atau tak berteman lagi dengan sang mantan," tulis dia.

Disebutkan, juga postingan sang mantan dipastikan tak akan muncul pada News Feed pengguna, serta nama sang mantan tidak akan ditampilkan saat pengguna lain menuliskan pesan baru atau men-tag teman dalam foto.

Fitur baru itu juga terdapat pengaturan, agar sang pengguna terbatasi melihat pembaharan status maupun foto sang mantan. Fitur itu juga bisa membatasi sang mantan melihat foto, atau tag berdua saat mereka sedang berpacaran.

Facebook menyebutkan, fitur ini sementara diuji coba di Amerika Serikat pada platform mobile. Hasil dari uji coba ini akan menjadi bahan masukan bagi rilis fitur tersebut secara resmi.

"Pekerjaan ini merupakan bagian upaya kami untuk mengembangkan sumber daya orang yang mungkin melalui momen sulit dalam kehidupan mereka," kata Winters.

Facebook berharap, fitur itu akan membantu orang yang putus bisa lebih nyaman, dan terkendali, saat mengakses Facebook. (asp)

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook
Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016