Fishing Town, Game Edukatif Keindahan Laut Indonesia

Game Fishing Town
Sumber :
  • Google Play Store

VIVA.co.id - Jika anda penasaran dengan keindahan dan kekayaan laut Indonesia, kini tidak perlu khawatir. Bagi pengguna ponsel pintar (smartphone) berbasis Android, kini bisa menikmati keindahan tersebut.

Direstui, 8 Agustus Sebagai Hari Game Indonesia

Sebab, Touchten Games didukung oleh WWF Indonesia menghadirkan permainan interaktif, Fishing Town.
 
Game bisa menikmati petualangan sebagai Lukas bersama ayahnya untuk mengungkap dan menghadapi makhluk misterius dan legendaris dari laut dalam.

Sambil bermain, pecinta game juga menjelajahi keindahan perairan Wakatobi, Alor, Banda, Pulau Kei, Teluk Cenderawasih, Arafura, Kepulauan Komodo, Bali, Laut Jawa, dan Maluku.
 
Dalam game ini, pengguna juga berkesempatan untuk mengenali dan belajar tentang lebih dari 100 jenis ikan yang hidup di perairan tersebut seperti ikan Baronang, Kerapu, Bawal, dan Barakuda.
 
Salah satu pendiri dan Chief Operation Officer Touchten Games, Roki Soeharyo, meyakini Fishing Town menjadi media hiburan yang edukatif bagi semua umur.

Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi

Roki menjelaskan, pemain Fishing Town mempunyai misi, agar Lukas mendapatkan ikan dan mampu mengalahkan Bahamut, makhluk misterius dan legendaris dari laut dalam.
 
“Kami menyadari peran sektor perikanan dalam kehidupan kita dan perlu dikelola secara bijak. Sebagai pengembang aplikasi permainan, kami berharap Fishing Town menjadi bentuk nyata kontribusi kami untuk konservasi. Inilah motivasi Touchten Games mengembangkan Fishing Town bersama WWF-Indonesia,” ujar Roki, dalam keterangan pers dari WWF yan diterima VIVA.co.id pada Jumat, 20 November 2015.

Koordinator Kanal Digital WWF Indonesia, Aditya Aryatama, menyatakan kehadiran Fishing Town menjadi modal tambahan bagi WWF Indonesia untuk menjangkau publik, khususnya generasi muda, dalam menyebarkan pesan konservasi di sektor kelautan dan perikanan.
 
“Kami percaya, pesan konservasi akan lebih mudah ditangkap dan dipahami melalui media permainan. Selain bermain dan mendapat informasi, melalui Fishing Town, publik juga memiliki kesempatan untuk berkontribusi mendukung program konservasi WWF Indonesia melalui pembelian dalam aplikasi,” kata Aditya.
 
Fishing Town sudah dapat diunduh di Google Play secara gratis mulai hari ini. Dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional dan Hari Perikanan Dunia (World Fisheries Day), WWF Indonesia dan Touchten Games pada Sabtu 21 November 2015, menggelar peluncuran publik Fishing Town yang dimeriahkan dengan kompetisi Fishing Town di Loop Station Mahakam, Jakarta. (asp)

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah
Hari Game Indonesia

Hari Game Indonesia, Begini Cara Merayakannya

8 Agustus telah ditetapkan sebagai Hari Game Indonesia

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016