2015, Pemesanan di Tiket.com Melonjak Dua Kali Lipat

Penyedia tiket online, Tiket.com
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Platform e-commerce layanan pemesanan tiket online, Tiket.com mengklaim alami peningkatan pemesan dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Diketahui Tiket.com tidak hanya menyediakan jasa layanan pemesanan dan pembelian tiket pesawat dan kereta api, tapi sudah berkembang hingga tiket hotel, film dan konser.
 
“Performa di tahun 2015 menunjukkan semakin tumbuhnya kepercayaan pengguna layanan Tiket.com dengan peningkatan pengguna dua kali lipat dari tahun 2014,” ujar Chief Communication Officer dan Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa.
 
Menariknya, Gaery mengungkapkan, pada tahun ini peningkatan yang sangat signifikan adalah pada pemesanan hotel, yang meningkat 200 hingga 300 persen dari tahun sebelumnya. Sementara pemesanan tiket penerbangan kenaikannya 150 persen dari tahun sebelumnya.
 
Untuk hotel, disebut Gaery pemesanan paling banyak adalah kelas bintang dua hingga tiga. Tercatat, pemesan pun banyak dari kalangan ekonomi menengah ke atas.
 
“Untuk hotel itu banyak bintang dua tiga ya, karena banyak muda-muda, baru mau kerja,” tuturnya.
 
Ungguli pemesanan kereta api
 
Gaery mengungkapkan, Tiket.com unggul sebagai e-commerce dengan layanan pemesanan tiket kereta api. Namun, memang angka pemesanan tiket kereta api tak mengalahkan angka pemesanan tiket penerbangan dan hotel.
 
Dikarenakan, secara kapasitas, pertambahan jumlah keberangkatan kereta api tidak signifikan. Maka dari itu, untuk kenaikan penerbangan dan hotel tidak bisa disusul oleh pemesanan tiket kereta api.
 
“Tiket.com berhasil menjadi agen layanan online tiket kereta api nomor satu,” katanya.
 
Gaery mengakui memang peningkatan kenaikan pemesanan kereta api lebih banyak pada saat momentum lebaran.
 
“Pertumbuhan tinggi, tapi fokusnya di lebaran. 30 persen dari satu tahun fokusnya disitu,” ucap Gaery.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota
Pengguna smartphone

Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia

Indonesia memiliki jumlah pengguna smartphone terbesar di Asia.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016