Unik, Alarm Ini Bangunkan Orang dengan Bau

Sensorwake muncul di CES 2016
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVA.co.id - Pameran Consumer Electronics Show (CES) 2016 sudah terasa. Meski pameran tahunan itu bakal dibuka mulai 6 Januari 2015, tetapi sehari sebelum pembukaan sudah muncul dan ramai dengan berbagai teknologi yang dipamerkan.

Salah satu teknologi yang sudah pamer dalam menyambut CES 2016 adalah perangkat alarm untuk membangunkan orang dari tidurnya. Bedanya, jam alarm ini bukan memunculkan bunyi keras, atau bunyi nada tertentu untuk membangunkan orang dari tidur.

Dikutip dari Engadget, Selasa 5 Januari 2016, perangkat alarm unik itu adalah jam Sensorwake. Jam alarm ini bakal membangunkan orang dari tidur dengan merilis bau tertentu.

Menariknya Sensorwake ini menyediakan beragam pilihan bau favorit pengguna, sehingga diharapkan bisa merangsang orang yang tidur untuk segera bangun.

Pilihan baru yang tersedia di Sensorwake yaitu ocean, lush jungle, croissant, coffee, chocolate atau peppermint.

Penemuan ini merupakan hasil tangan dingin dari remaja Prancis bernama Guillaume Rolland. Remaja ini mengaku benci bangun bagi, makanya ia kemudian menciptakan jam alarm unik tersebut.

"Ini merupakan cara yang lebih personal dan bertahap untuk bangun," kata dia.

Ia mengklaim dari hasil uji coba, jam berbasis sensor bau itu punya tingkat kesuksesan 99 persen untuk membangunkan orang dari tidur.

Sensorware telah mendapatkan sokongan dana lebih dari US$200 ribu, atau Rp2,7 miliar dari kampanye penggalangan dana Kickstarter awal tahun lalu.

Saat ini, Sensorwake merupakan bagian dari program Google Success Engine yang merupakan program Google untuk mendanai perusahaan rintisan (startup) potensial.

Kini, Sensorwake masih dalam tahap produksi dengan menggandeng perusahaan wewangian asal Swiss, Givaudan untuk membuat bau yang berbeda di masa depan.

Kemungkinan, Sensorwake akan dijual dengan harga US$109, atau Rp1,5 juta dan akan dikapalkan pada Mei 2016.

Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi

Sensorwake muncul di CES 2016

(asp)

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook
Peneliti menunjukkan baterai berbasis vitamin

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Peneliti menciptakan materi vitamin B2 dari jamur.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016