#PrayForJakarta Jadi Trending Topic di Twitter

Ledakan Sarinah
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Ledakan bom di pos polisi di dekat Sarinah, Jakarta, langsung membuat heboh di dunia maya. Setelah kata 'Sarinah' masuk jadi Trending Topic Twitter, tak lama kemudian tanda pagar #PrayForJakarta juga menghiasi daftar trending di platform 140 karakter tersebut.

Banyak pengguna Twitter menggunakan tanda pagar tersebut untuk menyatakan keprihatinan dengan tragedi yang terjadi pada Kamis pagi, 14 Januari 2016.

Diketahui saat ini, aparat Kepolisian dikabarkan menyerbu gedung bioskop Djakarta Theater XXI. Aparat dilaporkan memburu tersangka pelaku bom bunuh diri di gedung mal Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Doa disampaikan beberapa akun Twitter. Misalnya akun Twitter Kementerian Sekretariat Negara mengutuk perbuatan teror yang dilakukan pada hari ini.

"Kemensetneg sgt mengutuk perbuatan keji peledakan bom di Sarinah. Smg aparat keamanan dpt sgr menangkap para pelaku #PrayForJakarta," tulis @KemenetnegRI.

Pengguna lain juga menggunakan tagar tersebut untuk menghimbau saudara, teman, keluarga dan warga lainnya untuk terus waspada usai kejadian ledakan tersebut.

"Smuanya hati2 yaaaa! Klo bisa jgn kemana2 dlu," tulis akun @Denaa-JKT48.

Dua Terduga Teroris di Malang Sudah Merencanakan Teror
Dua Terduga Teroris Jaringan Thamrin Dipindahkan ke Jakarta
Kapolri: Bom Thamrin Dikendalikan Lima Kelompok Teroris
Aman Abdurahman alias Oman.

Aman Abdurrahman Segera Bebas, Pemerintah Bingung

Aman satu dari 68 narapidana yang masih kukuh pada ideologi radikal.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2016