VIDEO: Malas Bangun Pagi, Coba Alarm Unik Microsoft Ini

Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA.co.id - Bangun pada pagi hari bagi sebagian orang menjadi hal yang susah. Meski sudah mengatur alarm bangun pagi pada ponsel pintar, tapi tetap saja saat alarm berbunyi, pengguna kadang mengabaikannya.

Nah, dikutip dari The Verge, Jumat 22 Januari 2016, Microsoft punya cara unik untuk membangunkan orang pada pagi hari. Perusahaan peranti lunak asal Amerika Serikat itu memperkenalkan aplikasi alarm pada platform Android, Mimicker Alarm.

Alarm ini berbeda dengan alarm pada umumnya. Aplikasi yang lahir dari Garage Project Microsoft itu mencoba membangunkan orang dengan pola yang berbeda.

Selain menimbulkan bunyi alarm, aplikasi ini akan mengajak penggunanya untuk memainkan serangkaian game unik.

Alarm ini memiliki pengaturan yang unik. Misalnya untuk bunyi alarm, pengguna bisa memilih bunyi favorit dan diminta melakukan tantangan tertentu.

Jadi begitu pengguna mematikan bunyi alarm, maka pengguna harus menyelesaikan tantangan permainan. Aplikasi ini menyediakan tiga tantangan permainan yaitu berfoto diri sendiri atau selfie, memotret warna tertentu dan mengucapkan rangkaian kata yang susah diucapkan, melalui perintah suara.

Nah, aturannya begitu mematikan bunyi alarm, pengguna punya waktu 30 detik untuk menyelesaikan tantangan game tersebut.

"Jika Anda tidak bisa menyelesaikan tantangan game dalam jangka waktu tersebut, kami mengasumsikan Anda kembali tidur dan kemudian alarm akan mulai berbunyi lagi," kata Allison Light, Manajer program Project Oxford Microsoft.

Microsoft mengatakan memang alarm ini terdengar gila dan menganggu bagi pengguna yang bangun tidur. Namun melalui aplikasi alarm ini, perusahaan tersebut sejatinya ingin membuktikan kemampuan mesin pembelajaran Microsoft.

"Sejak kami membuka kode sumber (aplikasi), kami pikir aplikasi alarm ini akan mudah bagi pengembang lain untuk membaca kode dan melihat bagaimana kami menggunakan antarmuka pemprograman aplikasi," jelas Light.

Aplikasi alarm unik ini telah tersedia di Google Play Store.

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10
Microsoft

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?

Karyawan di-PHK, termasuk divisi hardware ponsel.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016