Jokowi dan Zuckerberg Main Ping Pong Virtual Ramai Komentar

Presiden Jokowi dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, bermain ping pong.
Sumber :
  • Facebook/Mark Zuckerberg

VIVA.co.id – Ada yang unik saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke kantor pusat Facebook di Silicon Valley, California, Amerika Serikat, 17 Februari 2016 waktu setempat.

4 Tokoh Dunia Sukses Bangun Bisnis di Usia Belasan Tahun

Selain berdiskusi dengan Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, tentang pengembangan internet di Indonesia, kedua tokoh itu juga menyempatkan bermain ping pong secara virtual. Keduanya memainkan ping pong dengan menggunakan perangkat virtual reality (VR), Oculus Rift yang kini dimiliki Facebook.

Dalam akun Facebook pribadinya, Mark Zuckerberg mengunggah foto bagaimana ia bersama orang nomor satu Indonesia itu memainkan keseruan ping pong secara virtual.

Mark Zuckerberg Klaim Bangun Facebook Bukan untuk Uang

Unggahan itu pun mendapat beragam komentar dari pengguna Facebook. Mulai dari kecanggihan teknologi VR sampai potensi teknologi itu untuk penggunaan aktivitas yang lainnya.

"Mark (Zuckerberg) ada teknologi yang sama memungkinkan pengguna memainkan ping pong tanpa kabel, tali, daya, baterai, atau kacamata. Itu disebut meja ping pong dan ini memanfaatkan energi matahari untuk melihat meja dan bola," tulis akun Facebook bernama Richard-Paul Matthew.

Siap-siap, Bos Facebook Buka Sesi Tanya Jawab Online

Bos Facebook tampak antusias dengan komentar pengguna tersebut. Kemudian ia membalas komentar itu.

"Ya, kami memainkan ping pong dengan gravitasi nol. Apakah Anda punya meja yang bisa memainkan itu?" balas Zuckerberg.

Unggahan foto ping pong virtual itu juga dikomentari pengguna Facebook lain berakun Muhammad Dzakiy. Dia mengidamkan teknologi Oculuc Rift itu bisa digunakan untuk aktivitas lainnya.

"Jika dia bisa membuktikan sistem virtual reality-nya bisa berfungsi tanpa cacat, selanjutnya itu bisa dipakai untuk virtual reality pelatihan militer atau untuk pengujian sain dengan virtual reality," tulis akun tersebut.

Sedangkan pengguna Facebook lain juga mengomentari teknologi VR Facebook tersebut.

"VR adalah contoh luar biasa bagaimana kita bisa mengambil dan menggunakan imajinasi manusia sampai keinginan kita menjadi kenyataan. Seperti gravitasi nol ping pong," tulis akun Facebook Laszio David. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya