Kini, Pinjam Uang Bisa di Aplikasi Mobile UangTeman

Tangkapan layar UangTeman.com
Sumber :
  • UangTeman.com

VIVA.co.id – Setelah hadir selama setahun di Indonesia, jasa pinjaman mikro online, UangTeman.com kini hadir dengan layanan aplikasi mobile. Aplikasi layanan mobile tersebut bertujuan untuk mendekatkan dan memudahkan layanan kepada nasabah.

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

"Kami hadir dengan inovasi yang dapat lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan dana pinjaman cepat," kata Chief Executive Officer (CEO) UangTeman, Aidil Zulkifli, Jakarta, Kamis 3 Maret 2016.

Selain itu, tingginya pengguna internet yang mengakses dan melakukan pinjaman UangTeman melalui perangkat mobile menjadi alasan mereka untuk berinovasi melalui aplikasi mobile. UangTeman mengatakan, trafik peminjaman ke platform mereka mencapai 65 persen.

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

"Dalam aplikasi mobile UangTeman, kami menyediakan formulir online yang dapat diisi oleh para nasabah saat akan mengajukan pinjaman," ujar Director of Product and Technology UangTeman, Darmawan.

Untuk menarik nasabah, UangTeman memberikan promo bebas bunga kepada nasabah yang mengajukan pinjaman periode 3-9 Maret 2016.

Hilang 22 Tahun Lalu, Jenazah Pria Ditemukan Google Maps

"Kepada nasabah yang mengajukan melalui aplikasi pada periode 3-9 Maret 2016, nasabah berhak mendapatkan bunga 0 persen," tutur Darmawan.

UangTeman menawarkan fasilitas penjaman yang berbeda. Dalam website-nya, UangTeman menawarkan tiga prinsip dalam meminjam uang. Pertama, pengajuan pinjaman mudah, pengajuan pinjaman bisa dilakukan di manapun pada waktu kapan pun. Selanjutnya, proses pinjaman dikatakan akan cepat, tentu dengan catatan permohonan peminjaman telah disetujui.

UangTeman juga menjanjikan akan mentransfer langsung ke rekening pada hari yang sama saat permohonan disetujui.

Platform ini menjamin proses peminjaman bisa transparan dan fleksibel. Peminjam bisa mengetahui biaya yang dibebankan dari awal mengajukan pinjaman. Selain itu, peminjam bisa leluasa mengatur periode dan bunga menyesuaikan periode pinjaman.

Untuk meminjam uang pada UangTeman, pengguna diharuskan mengisi form online, kemudian diverifikasi datanya dan akhirnya uang pinjaman cair melalui rekening.

Sebelum memulai pengajuan pinjaman, syarat yang dipenuhi yaitu warga negara Indonesia, berdomisili di Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, Magelang, dan Klaten. Syarat lainnya berusia 21 sampai 65 tahun, punya penghasilan minimum Rp2,3 juta untuk Jabodetabek dan Rp2 juta untuk Yogyakarta, Solo, Magelang, serta Klaten.

Pengajuan juga harus menyampaikan dokumen KTP, slip gaji/bukti penghasilan dan foto pribadi, menyertakan rekening tabungan atas nama nasabah. Peminjam juga harus memiliki email, sebelum mendaftar.

Laporan: Anhar Rizki Affandi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya