Foto di Instagram, Kendall Jenner Dibayar Rp3,9 Miliar

Instagram Kendall Jenner
Sumber :
  • Instagram/Kendall Jenner

VIVA.co.id – Kemunculan aplikasi foto dijadikan ladang uang tambahan bagi para selebritas sampai model catwalk sekalipun. Peragawati, yang biasa berlenggak lenggok, digunakan oleh brand yang mereka usung sebagai perpanjang tangan dan duta perusahaan di media sosial.

Gak Nyangka, Kendall Jenner Ternyata Punya Masalah Kesehatan Mental

Instagram dianggap sebagai ladang uang yang potensial bagi para model tersebut, tidak seperti Twitter dan Facebook. Seperti Kendall Jenner yang diperkirakan mendapat upah US$300.000 atau sekitar Rp3,9 miliar hanya untuk sekali posting foto di Instagram. Tentunya, foto sambil membawa brand fashion tertentu.

Dilansir Digital Trends, Kamis, 24 Maret 2016, survei CR Fashion Book mengatakan bahwa Kendall Jenner berada di posisi atas sebagai model dengan bayaran termahal di Instagram. Adik tiri Kim Kardashian itu memiliki bayaran yang sama denganCara Delevingne dan Gigi Hadid.

Kendall Jenner dan Devin Booker Diisukan Menikah Diam-diam

Di lingkaran kedua, ada model Karlie Kloss, Miranda Kerr dan Behati Prinsloo. Ketiga model itu diketahui mendapat bayaran sekitar US$25.000 sampai US$50.000 sekali posting foto di Instagram.

Dalam mendapatkan data ini, CR Fashion Book mengaku mendapatkan dana analisis dari aplikasi bernama D'Marie Archive. Aplikasi itu dianggap berguna bagi para agensi iklan untuk menemukan dan mengalkulasi harga dari sebuah akun media sosial.

10 Selebriti dengan Busana Terbaik di Met Gala 2021

Kalkulasi yang dilakukan berdasar pada beberapa aspek yang terdapat dalam akun itu. Beberapa di antaranya seperti jumlah follower, frekuensi postingan, rata-rata klik, dan raihan posting terhadap audiens.

"Ratu media sosial merupakan profesi lain dari para model ini," ujar Katia Sherman, President dan Co-founder of Major Models.

Kendall Jenner.

Kendall Jenner Posting Foto Bugil di IG Diserang Kritik Netizen

Pada Kamis, 24 Februari, Kendall Jenner memancing kegaduhan tak lama setelah mengunggah rangkaian foto dari pemotretannya dengan i-D Magazine di Instagram.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022