Video Instagram Kini Berdurasi Satu Menit

Instagram.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Instagram terus meningkatkan fitur-fitur di dalam aplikasinya. Yang terbaru, Instagram memungkinkan pengguna untuk memposting video berdurasi panjang.

Unggahan Foto di Instagram Krishna Murti Dinilai Sudutkan Aremania

Dilansir melalui Forbes, Rabu, 30 Maret 2016, Instagram meningkatkan kapasitas durasi video sebanyak empat kali lipat. Biasanya pengguna hanya bisa memposting video dengan durasi tidak lebih dari 15 detik. Sekarang, bisa sampai satu menit.

Menurut blog resmi Instagram, durasi ini hanya satu di antara sekian banyak peningkatan yang akan dilakukan Instagram terhadap fitur video tahun ini.

iPhone Bisa Unggah Gambar ke Instagram Tanpa Buka Aplikasi

"Dalam kurun enam bulan terakhir, pengguna makin lama makin betah berlama-lama menonton video di Instagram. Bahkan kenaikannya bisa sampai 40 persen," klaim pihak Instagram.

Dengan peningkatan durasi ini juga, menurut Instagram, pengguna diharapkan akan memposting cerita-cerita pribadi yang lebih variatif dan bisa mendapatkan sebaliknya dari akun lain yang difollow.

Awas, Jangan Ketik Kata Kunci Ini di Youtube

"Salah satu contohnya, @selenagomez. Artis Holywood itu sudah mulai meng-upload video berdurasi panjang. Dimulai dengan rekaman saat ia mengerjakan lagu di dalam studio dengan koleganya," papar Instagram.

Instagram memprediksi, klip video berdurasi panjang juga akan mampu membuat penggunanya betah berlama-lama di aplikasi ini. Bahkan Pengguna tidak akan sempat berpikir untuk pindah ke aplikasi video lain, baik YouTube maupun Snapchat.

"Ini juga memungkinkan bloggers untuk menyediakan konten yang lebih menarik. Bisa berupa video tentang tips dan trik, resep membuat makanan, atau lainnya. Video-video macam itu sangat sulit diterima pengguna jika hanya berdurasi 15 detik," ujar mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya