Layanan Purna Jual Samsung Kini Berbentuk Aplikasi

MySamsung Apps
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id

VIVA.co.id – Guna memberikan layanan purna jual yang maksimal kepada pelanggan, Samsung menghadirkan aplikasi MySamsung Apps dan juga sebuah bentuk layanan konsumen yang diberi nama MySamsung Service.

Samsung Galaxy S8 Andalkan Layar 5,5 Inci UHD 4K

Inovasi ini, dikatakan Samsung, untuk lebih memanjakan pelayanan kepada konsumen, terkait penjualan. Konsumen, dapat merasakan pengalaman sebelum melakukan pembelian dan layanan purna jual tentang produk-produk Samsung.

"Dengan memanfaatkan teknologi Samsung, kami memperkenalkan remote service sehingga konsumen tidak perlu datang untuk hal-hal yang memerlukan bantuan teknis. Kehadiran MySamsung Apps memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk mendapatkan bantuan teknis kami," ujar Corporate Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, di Jakarta, Rabu, 20 April 2016.

Ponsel Layar Lipat Samsung Diluncurkan 2017?

Lebih lanjut, Jo mengatakan, MySamsung Apps memungkinkan memberi solusi kepada konsumen karena dapat diakses penuh selama tujuh hari dan 24 jam, dimanapun keberadaannya.

Sedangkan MySamsung Service merupakan bentuk layanan inovasi lain yang disediakan Samsung kepada konsumennya. Dikatakan, konsumen yang memiliki produk Samsung jenis apapun akan mendapatkan layanan MySamsung secara reguler. Beberapa manfaat misalnya, call center, bantuan via online seperti live chat, email, hotline dengan cakupan service point.

Galaxy J3, Ponsel Hemat Data dan Bikin Aman Berkendara

Diketahui, aplikasi tersebut akan hadir di Google Play Store mulai Mei 2016. Namun untuk penggunaannya sendiri, tidak semua perangkat dapat memanfaatkannya alias masih terbatas. Disebutkan, tipe yang menunjang aplikasi ini mulai dari seri Galaxy S4 sampai S7, Note 3 sampai Note 5, dan Galaxy A series.

"Untuk saat ini masih di beberapa perangkat saja MySamsung Apps bisa dirasakan. Ke depannya pihak Samsung akan menghadirkan MySamsung Apps untuk produk-produk Samsung yang lain," ungkap dia.

Sementara itu, MySamsung Service dapat langsung dirasakan oleh konsumen sejak mereka membeli produk asal negeri Gingseng ini, dari tipe apapun, termasuk produk Samsung mobile phone, home appliances, maupun TV.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya