VIDEO: Cara Terjemahkan Bahasa Asing di Aplikasi Chatting

Aplikasi Google Translate.
Sumber :
  • Engadget

VIVA.co.id – Google mengumumkan kalau salah satu layanannya, yakni Translate menghadirkan fitur terbaru bernama Tap To Translate. Artinya, fitur tersebut memungkinkan dapat menerjemahkan teks tanpa perlu ke luar dari aplikasi.

Google Translate Tidak Lagi Bisa Digunakan di China

Fitur Tap To Translate ini memudahkan pengguna dalam mengartikan suatu teks dalam bahasa asing kepada bahasa yang dimengerti secara langsung. Fitur ini baru tersedia bagi pengguna smartphone Android dan bisa digunakan pada layanan aplikasi WhatsApp dan Path.

menjelaskan, fitur tersebut dikembangkan berdasarkan perilaku pengguna Google Translate yang masih harus menghabiskan waktu dengan copy paste teks ke dan dari Google Translate.

Google Translate Nyanyi Sayonara Asian Games 2018, Begini Jadinya

Contohnya, Anda menggunakan aplikasi chatting dan menerima kalimat bahasa asing, maka Anda menyalin teks tersebut dan keluar dari aplikasi menuju untuk menemukan artinya. Setelah itu, baru Anda kembali ke aplikasi untuk menentukan balasannya.

"Dengan fitur terbaru ini (Tap To Translate), Anda bia menghemat waktu. Tinggal meng-copy teks, pesan, lirik lagu, apa pun yang ingin diterjemahkan, dan ikon terjemahan akan muncul," ujar Google dalam siaran persnya, Kamis, 12 Mei 2016.

Google Jamin Tak Lagi Terjemahkan Bahasa Asal-asalan

Untuk sementara ini, Tap To Translate tersedia dalam 103 bahasa yang disuguhkan sesuai pada Google Translate. Bahkan, fitur tersebut juga dapat dimanfaatkan tidak dalam koneksi internet alias offline.

"Mulai hari ini, fitur offline untuk 51 bahasa juga tersedia bagi pengguna Google Translate di iOS, di mana Anda bisa menerjemahkan tanpa menggunakan (koneksi) internet dengan ukuran paket bahasa unduhan yang lebih kecil," ucap perusahaan teknologi ini.

Untuk pengguna yang aktif menggunakan Bahasa Mandarin, hari ini juga Google Translate menambahkan fitur terjemahan instan lewat kamera (word lens) dalam Bahasa Mandarin (simplified and Traditional Chinese). Diketahui, Bahasa Mandarin menjadi bahasa ke-29 dengan fitur word lens yang disediakan Google.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya