WhatsApp Segera Dukung GIF?

Aplikasi WhatsApp
Sumber :
  • gmtennis.com

VIVA.co.id – Bagi pengguna WhatsApp, ada kabar gembira. Kemungkinan tidak lama lagi akan mendukung pengiriman konten Graphics Interchange Format (GIF) atau format file gambar yang umum digunakan untuk gambar pada web dan program peranti lunak.

Inilah Caranya Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Online

Jika benar, itu akan menjadi alternatif pengguna dalam opsi berkomunikasi dengan pengguna lain. Selama ini, pengguna berkomunikasi dengan emoji maupun pesan suara.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu 8 Juni 2016, informasi mengenai dukungan atas GIF ini disampaikan oleh akun @WABetaInfo, akun Twitter yang terus memantau perubahan pembaharuan

GIF Porno Whatsapp Hilang di Android, Masih Ada di iPhone

Menurut akun tersebut, saat ini, WhatsApp sedang mengembangkan agar platform mereka bisa secara otomatis menampilkan dan memainkan GIF dalam percakapan pengguna.

Nantinya, tulis akun tersebut, WhatsApp yang mendukung konten GIF adalah versi  2.16.7.1. Pada versi baru itu, akan mampu melampirkan GIF dari tautan ke dalam percakapan dan langsung bisa memainkan secara otomatis GIF tersebut.

Hati-hati, Jangan Unduh WhatsApp Gold

Akun itu menekankan, kemungkinan WhatsApp baru itu hanya bekerja dengan tautan GIF. Jadi, jika pengguna memberi gambar GIF secara langsung dari perangkat pengguna, itu tidak bisa berjalan dan berfungsi.

Selain itu, akun itu menyebutkan, pembaharuan pada WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk mengubah gambar GIF menjadi format gambar yang sederhana.

Catatan lainnya, untuk mendapatkan tautan GIF, pengguna masih harus "repot” mencari konten GIF, dengan keluar dari platform WhatsApp. Begitu mendapatkan tautan GIF, maka pengguna baru bisa menyalin ke dalam percakapan.

Akun itu tidak bisa menjamin kapan pembaharuan dan versi dukungan ke GIF bisa dirilis. Mengingat saat ini masih dalam tahap beta, maka ada kemungkinan dukungan WhatsApp kepada GIF bisa menunggu beberapa lama kemudian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya