Cari Pokemon, Dua Pria Jatuh ke Jurang

Demam Pokemon Go di Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/Mark Kauzlarich

VIVA.co.id – Dua orang pemuda menderita luka serius setelah jatuh ke jurang di pantai San Diego. Mereka dikabarkan sedang mencari Pokemon di wilayah tersebut.

Pokemon Go Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia

"Kedua pemuda itu berusaha untuk memanjat pagar penghalang dan tidak mengindahkan papan peringatan yang ada di pagar tersebut. Mereka bersikeras ingin masuk ke wilayah dekat jurang di Encinitas, California," ujar Kepala Keamanan, Anita Pupping, seperti dikutip dari USA Today, Jumat, 15 Juli 2016.

Dikatakan Pupping, salah satu korban mengaku mereka sedang bermain game Pokemon Go kala itu. Namun sayang, Pupping tidak mau memberikan informasi terkait nama kedua korban yang terlibat.

Pemain Pokemon Go Dilarang Cari Monster di Taman Hiroshima

"Salah satu pemuda jatuh dari ketinggian 50 kaki, sedangkan lainnya dari 80 kaki. Keduanya jatuh ke pantai pada pukul 01.00 dini hari waktu setempat. Staf kami dari pemadam kebakaran harus mengeluarkan mereka dengan menggunakan tali," ujar Pupping.

Dari kejadian ini, Pupping tidak mengelak jika Pokemon Go menjadi game yang cukup fenomenal. Game Augmented Reality yang bisa digunakan di Smartphone ini memang cukup adiktif.

Keasyikan Main Pokemon Go, Dua Remaja Ditangkap Polisi

"Pemainnya bisa berolahraga karena mengharuskan mereka berjalan-jalan mencari karakter Pokemon. Namun jika tidak hati-hati, hal ini bisa membawa kecelakaan yang serius. Seperti kedua pemuda tadi," kata Pupping.

Sebelumnya kejadian tragis juga sempat dialami beberapa pengguna di Amerika. Mayat gamer Pokemon dikabarkan ditemukan di Wyoming dan belum diketahui penyebabnya. Beberapa gamer juga dikabarkan pernah mengalami perampokan, atau mengalami kecelakaan hanya karena bermain Pokemon Go.

Saat ini Pokemon Go sudah banyak dimainkan oleh para pengguna smartphone, Android maupun iOS. Game ini baru ada di Amerika, Australia, Jerman dan Inggris. Meski belum mampir ke Indonesia, Pokemon Go sudah banyak digandrungi para gamer tanah air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya