VIDEO: Jelajahi Himalaya dengan Google dan Yeti

Aplikasi jelajah Himalaya ala Google
Sumber :
  • www.techcrunch.com

VIVA.co.id - Google merilis layanan pemetaan baru yang memungkinkan pengguna internet bisa menikmati pegunungan Himalaya melalui cara yang berbeda, yakni tiga dimensi.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Perusahaan internet raksasa itu merilis aplikasi pemetaan Himalaya secara tiga dimensi yang disebut, Verne: The Himalayas.

Dikutip dari Techcrunch, Kamis 4 Agustus 2016, dalam keterangan di website aplikasi, Google menjelaskan aplikasi peta tiga dimensi itu dibuat para pecinta Google yang menggunakan teknologi Google Maps, mesin game Unity dan menggunakan platform Android.

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng

Peta tiga dimensi Himalaya ini memang lebih cocok untuk anak-anak yang ingin mendalami pegunungan tinggi dunia itu secara tiga dimensi.

Mengingat diperuntukkan bagi kalangan anak-anak, maka pengguna bisa menjelajahi pegunungan Himalaya dengan karakter lucu layaknya karakter yang dimainkan dalam game populer Pokemon Go. Tapi dalam game ini, karakternya berupa Yeti, mahluk yang diyakini mendiami Himalaya. Dalam aplikasi ini, Yeti dinamai dengan Verne.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Karakter Verne akan mendaki pegunungan, terbang dan meluncur di area Himalaya.

Aplikasi Verne: The Himalayas hanya tersedia di Google Play dan gratis diunduh untuk perangkat Android.

Logo Google.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Google plans to introduce an artificial intelligence (AI)-powered search engine feature named Search Generative Experience (SGE) with a charge.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024