Fitur Baru WhatsApp Seperti Snapchat dan Instagram

WhatsApp rilis fitur baru editing foto
Sumber :
  • www.wired.com

VIVA.co.id – Platform messaging milik Facebook, WhatsApp, mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengkustomisasi dan meningkatkan pengalaman berbagi foto atau video. 

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

WhatsApp mengumumkan kini pengguna bisa editing foto, misalnya menuliskan sesuatu atau menggambar pada video atau foto untuk dibagi ke pengguna lainnya. Fitur ini seperti diketahui serupa dengan fitur yang ada pada Snapchat maupun Instagram.
 
“Ketika Anda mengambil foto atau video baru atau berbagi salah satu yang sudah ada di ponsel Anda, maka Anda akan secara otomatis melihat alat editing baru," kata WhatsApp dalam pernyataannya di blog perusahaan, dilansir Wired, Selasa 4 Oktober 2016.
 
Selain editing foto, untuk mempermudah pengguna, WhatsApp membuat settingan bagi yang ingin mengubah pengambilan foto antara kamera depan dan belakang, cukup dengan double tap pada layar. Kemudian tambahan flash di kamera depan dan penambahan zoom untuk merekam video.

Fitur kamera WhatsApp juga bakal menolong pengguna dalam pengambilan foto pada malam hari dan kurang cahaya, maka fitur kamera akan menerangkan layar dan meningkatkan kualitas foto pengguna. 
 
Tapi, fitur editing foto ini, kata WhatsApp, baru tersedia bagi pengguna smartphone Android. Untuk pengguna iOS masih segera meluncur. Snapchat selama ini dikenal sebagai aplikasi pertama yang mengadopsi editing foto langsung ketika mengambil foto. Fitur tersebut kemudian disusul oleh Instagram.

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu
WhatsApp.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Banyaknya fitur yang ada di WhatsApp kemungkinan tidak semua diketahui oleh pengguna. Untuk itu, mari kita kupas beberapa fitur tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022