Pesan Twitter untuk Aksi Damai 4 November

Peserta demo 4 November 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Annisa Maulida
VIVA.co.id
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
- Umat Islam dan organisasi kemasyarakatan menggelar aksi demo damai 4 November 2016 di Jakarta. Massa dari berbagai elemen dan berbagai daerah ingin menyampaikan aspirasi terkait penegakan hukum kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama. 

Selawat Iringi Perjalanan Demo 4 November ke Istana Negara
Berkaitan dengan hal tersebut, pesan dan harapan damai muncul di jejaring sosial Twitter. 

Demo 4 November, Jupe: Kerukunan Indonesia Dipantau
Salah satunya Twitter Indonesia. Platform media sosial populer di Tanah Air ini  menyampaikaan pesan damai atas penyampaian aspirasi pada hari ini. 

Dalam postingannya, Twitter Indonesia meminta masyarakat bijak dalam memakai dan menyebarkan informasi terkait aksi damai pada hari ini. 

"Tweeps, harap berhati-hati dalam menyebarkan informasi. Hanya sebarkan info yang sudah terkonfirmasi. Mari gunakan medsos dengan bijak #AksiDamai411," tulis Twitter, Jumat 4 November 2016. 

Selain Twitter, akun Twitter TNI Angkatan Udara juga mengajak agar menjaga kedamaian pada hari ini. 

Akun Twitter lembagaa militer yang kadang memposting status lucu dan kocak itu menyapa pada pagi hari dengan postingan yang teduh. 

"Selamat pagi airmen, semoga di pagi yang teduh ini keberkahan dari kelembutan hati dan toleransi senantiasa menghiasai qolbu kita, aamiin," tulis akun @_TNIAU. 

Aksi damai 4 November 2016 tersebut rencananya bakal dimulai usai Salat Jumat, pukul 13.00 WIB. Sasaran lokasi penyampaian pendapat di antaranya ke kantor Bareskrim Polri yang berada di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Balai Kota Jakarta, dan terakhir berkumpul di Istana Negara.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya