Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Facebook
Sumber :
  • U-Report

Viva.co.id - Facebook melaporkan laba kuartal ketiga tahun 2016. Pengguna media sosial buatan Mark Zuckerberg itu tumbuh dengan menembus di angka 1,79 miliar pengguna secara global. Jumlah itu diklaim sebagai Monthly Active Users (MAU) atau pengguna aktif bulanan yang sekitar dua pertiganya dinyatakan aktif setiap harinya.

Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar

Dikutip dari Business Insider, Jumat, 4 November 2016, pertumbuhan pengguna Facebook ini dilatari meningkatnya akses ke jejaring sosial populer itu melalui smartphone. Selain itu, menyematkan fitur video di dalam semua aplikasi yang dimiliki Zuckerberg diklaim sebagai salah satu penentunya.

"Kita mendapatkan hasil yang bagus di kuartal ini. Kita semakin menunjukkan perkembangan yang baik dengan meletakkan video di semua aplikasi yang kita punya. Juga karena berhasil mengimplementasikan roadmap teknologi sesuai target 10 tahun perusahaan," kata CEO dan coFounder Facebook, Mark Zuckerberg, dikutip dari keterangan resmi Facebook, Jumat, 4 November 2016.

Ubahlah Status Anda di Media Sosial

Dikatakan Facebook, pengguna aktif harian diperkirakan mencapai 1,18 miliar orang, sampai September 2016. Angka ini menunjukkan kenaikan 17 persen year on year. Dari jumlah itu, sekitar 1,09 miliar pengguna mengakses dari mobile, atau menunjukkan peningkatan pengguna mobile sebesar 22 persen year on year.

Sedangkan pengguna aktif bulanan, terhitung sampai akhir September 2016, telah mencapai 1,79 miliar, atau naik`16 persen year on year. Dari angka itu, pengguna aktif bulanan yang mengakses di smartphone atau tablet mencapai 1,66 miliar.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Dikatakan Zuckerberg, Facebook memang semakin mantap memprioritaskan video melalui beberapa aplikasi. Tidak hanya Facebook, Instagram pun memiliki fitur video, yang diklaim bisa memudahkan orang untuk mengekspresikan diri dengan cara yang lebih beragam.

"Sejak Mei lalu, pengguna Facebook Live telah bertambah empat kali lipat dengan pengguna dari tujuh benua. Bahkan Instagram Stories kini telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif harian," kata Zuck.

Instagram sendiri diklaim telah memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan dan 300 juta pengguna yang mengakses setiap harinya.

Melihat grafik pengguna Facebook itu, memberi tanda bahwa mereka tak ada kendala berarti sebagai media sosial terpopuler sejagat dibandingkan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya