Beredar Pistol Didesain Mirip Smartphone

Pistol Conceal buatan Ideal Conceal
Sumber :
  • IB Times UK

VIVA.co.id – Kepolisian Eropa sedang mewaspadai adanya peredaran pistol dengan desain mirip smartphone. Senjata api itu sekarang telah dijual bebas di Amerika.

Tampang Koboi Paruh Baya Penodong Kuli Bangunan di Pondok Indah

Pistol jenis kaliber 38 itu desainnya mirip dengan ponsel pintar pada umumnya, namun saat lipatannya dibuka maka akan berfungsi seperti pistol. Bulan depan, pistol tersebut diprediksi akan diimpor secara ilegal ke Eropa.

Diketahui, pistol tersebut diproduksi oleh pabrikan asal Minnesota, Ideal Conceal. Pistol itu memiliki dobel barrel yang bisa menembakkan dua peluru sekaligus. Selain itu juga dilengkapi dengan laser untuk membidik. 

Koboi Penodong Kuli Bangunan Jadi Tersangka, Airsoft Gun Disita

Pegangan pistol bisa dilipat ke atas sehingga polisi atau pihak berwajib tidak akan menyadari jika perangkat itu adalah pistol. Netizen di Eropa menyebutnya sebagai Pistol iPhone.

Dilansir dari Times melalui IB Times UK, Ideal Conceal telah menerima pesanan lebih dari 12.000 pistol jenis iPhone itu. Harga satu unitnya mencapai US$395 atau sekitar Rp5 juta. 

Pengguna Sabu di Bali Ditangkap, Simpan Pistol dan Pin BNN

Kepolisian Belgia telah menyadari masuknya pistol tersebut ke negaranya lewat jalur ilegal.

Saking miripnya dengan smartphone, pistol buatan Conceal ini bisa dimasukkan ke saku celana sehingga tidak bisa dideteksi. Meski kecil namun bisa menembakkan amunisi dengan kekuatan tinggi. Apalagi tidak dibutuhkan pengokangan saat ingin ditembakkan.

"Zaman sekarang, ketika terorisme dan insiden penembakan merajalela, membawa pistol seperti ini adalah sebuah keharusan. Pistol Conceal bisa memenuhi kebutuhan keamanan pengguna, dan bisa dibawa setiap hari. Penggunaannya pun cukup mudah sehingga siapapun bisa menggunakannya. Pistol ini memberikan pilihan bagi Anda agar tidak menjadi korban," ujar pihak Ideal Conceal, dalam situsnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya