Akselerator Startup Cari Entrepreneur Sangat Muda?

Plug and Play Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Agus Tri

VIVA.co.id – Akselerator startup memang kerap mencari anak-anak muda yang memiliki bakat wirausaha. Namun mungkinkan mencari bakat sejak usia dini, terutama saat masih usia 5 tahun.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Hari ini kalangan startup dikejutkan dengan pesan yang beredar di dunia maya, yang berasal dari sebuah akselerator startup Silicon Valley, Plug and Play. Dalam pesan tersebut, PnP mengumumkan sedang mencari bakat startup muda dari usia 5 sampai 90 tahun. Ya, 5 tahun.

"Jenjang wirausahawan dimulai sejak dini. Rentang usia ini, mulai dari usia sekitar lima tahun, merupakan usia terbaik untuk menyerap pengetahuan serta melakukan pembelajaran. Anak-anak ini dapat dibina sedini mungkin untuk menjadi entrepreneur ulung di masa depan. Lagipula, kami merupakan investor yang menawarkan investasi jangka panjang yang melihat prospek hingga 30 tahun ke depan," tulis pesan tersebut.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Saat dikonfirmasi Viva.co.id, Plug and Play Indonesia mengaku jika pesan tersebut memang berasal dari pihak mereka. Namun hal tersebut dibuat semata hanya untuk berpartisipasi dalam perhelatan April Mop, dimana dunia menghalalkan kebohongan selama satu hari di awal April ini.

"Di balik pesan April Mop ini kami ingin memberitahukan kepada khalayak bahwa kami memang berinisiatif dan memiliki misi menemukan orang-orang berbakat sedini mungkin di Indonesia, juga untuk menciptakan perusahaan teknologi yang menggemparkan," ujar Direktur Program Lokal Plug and Play Indonesia, Nayoko Wicaksono.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Dijelaskan Nayoko, Plug and Play Indonesia menyediakan beberapa value-add terhadap startupnya yang tidak akan didapatkan oleh startup-startup lain di luar sana. Selain kesempatan berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan korporat, Plug and Play juga menawarkan pendanaan awal, fasilitas coworking space gratis, bimbingan dari para pemimpin industri, peralatan dan jasa gratis. Mereka juga menawarkan koneksi kepada berbagai investor lokal dan internasional beserta dengan akses ke Silicon Valey dan komunitas teknologi global lainnya.

Plug and Play Indonesia berencana menerima 20 startup dalam program akseleratornya di tahun 2017, terbagi atas 2 gelombang dengan 10 startup untuk tiap gelombangnya.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Irak

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Pasukan Amerika Serikat (AS) di Irak dan Suriah menghadapi dua serangan roket dan ledakan drone dalam waktu kurang dari 24 jam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024