Pokemon Go Telah Didownload 750 Juta Kali

Seorang warga memainkan game ponsel Pokemon Go di Tokyo, Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Sejak kemunculannya, Pokemon GO memang telah memiliki dampak yang besar. Meski banyak yang download, penolakan juga terjadi di mana-mana.

Pencipta Pokemon Go Jual Teknologi Pamungkasnya

Dilansir melalui Ubergizmo, pihak pengembang mengumumkan adanya 750 juta kali download aplikasi game Pokemon GO. Ini diraih dalam tahun pertama kemunculannya.

"Telah diunduh 750 juta kali dalam tahun pertama ini, Pokemon GO akan membawa semua trainers untuk bertemu pertama kali dalam sebuah cara yang unik," tulis pihak Niantic.

Terbongkar, Rusia Pakai Pokemon Go Recoki Pemilu AS

Kopi darat para pemain (trainer) Pokemon Go akan berlangsung dalam waktu dekat. Para trainer itu akan berkumpul di Chicago Grant Park. Para trainer bisa saling bertatap muka, berkenalan dan berpartisipasi dalam beberapa macam kegiatan.

Sejak beberapa pekan lalu, permainan besutan Niantic Labs, Nintendo dan The Pokemon Company ini menjadi viral di berbagai belahan dunia. Di Jakarta saja, hampir setiap sudut bisa melihat orang asyik bermain Pokemon Go. Tak hanya di ruang terbuka, Pokemon juga terkadang muncul di dalam ruangan, baik rumah maupun perkantoran.

Bermain Pokemon Go Mampu Tingkatkan Ikatan Orangtua dan Anak

Pokemon GO dirilis Juni tahun lalu. Dua hari setelah dirilis, permainan itu telah di-instal lebih dari lima persen perangkat android di negara tersebut. Hal itu diungkapkan analis perusahaan web, yaitu SimilarWeb.

Permainan ini juga dimainkan rata-rata 43 menit sehari. Lebih lama, ketimbang penggunaan rata-rata WhatsApp, atau Instagram masyarakat AS. 

Saham Nintendo melonjak 36 persen sejak penutupan perdagangan Kamis lalu. Melonjak seperempat dari nilainya pada Senin, ke level tertinggi sejak November 2015. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya