Aplikasi 'Ayo Mudik' Bisa Diunduh 15 Juni

Antrean ratusan pemudik motor mengisi BBM di SPBU.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Kementerian Perhubungan akan meluncurkan aplikasi 'Ayo Mudik' pada Kamis, 15 Juni mendatang.

Kemenhub: Tidak Ada UU ODOL, Hanya Penguatan Regulasi

Menurut Setditjen Aptika Kemenkominfo, Mariam Barata, 'Ayo Mudik' sudah bisa diunduh di pusat aplikasi saat peluncuran. Ia mengatakan, aplikasi ini untuk mendukung kelancaran dan kemudahan akses bagi masyarakat, baik yang akan mudik maupun balik.

Di dalamnya berisi informasi terintegrasi yang dibutuhkan selama perjalanan, seperti lokasi posko kepolisian, posko mudik, posko kesehatan, pom bensin, bengkel, masjid, serta ATM.

Cara Kemenhub Tingkatkan Kualitas SDM Inaportnet di Pelabuhan

"Aplikasi ini akan menjadi penunjuk arah terdekat di lokasi kita berada. Aplikasi ini dibuat atas kerja sama antara Kemenkominfo dan Kemenhub, BUMN, operator seluler, pihak swasta serta Polri," kata Mariam kepada VIVA.co.id, Senin malam, 12 Juni 2017.

Ia menambahkan, operator seluler yang ikut sementara ini hanya Telkomsel. Dinamai 'Ayo Mudik', aplikasi ini akan memudahkan masyarakat ataupun pengendara yang ingin mengetahui sejumlah informasi tanpa harus bertanya selama perjalanan. (art)

TUKS Bukit Asam di Pelabuhan Tarahan Resmi Terapkan Inaportnet
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi.

Tarif Angkutan Barang akan Diatur Kemenhub

Tarif angkutan barang selama ini ditetapkan berdasarkan harga pasar. Karena itu akan diatur dengan seragam oleh Kemenhub.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022