Aplikasi Kaspersky Ini Setop Penyedot Daya di Android

Ilustrasi baterai pada smartphone
Sumber :
  • www.pixabay.com/Rawpixel

VIVA.co.id – Perusahaan keamanan siber asal Rusia, Kaspersky merilis aplikasi untuk menghemat penggunaan daya baterai perangkat Android. Laboratorium Kaspersky, Kaspersky Lab mengenalkan solusi hemat baterai dengan merilis aplikasi Battery Life. 

Cara Menemukan Ponsel Hilang Meski Baterai Mati

Solusi ini menganalisis semua aplikasi pada perangkat pengguna dan mengidentifikasi mana saja aplikasi yang mengonsumsi daya paling banyak. Hal ini sangat penting, mengingat 96 persen aplikasi pada perangkat Android berjalan pada latar belakang, bahkan jika pengguna belum meluncurkannya.

"Battery Life dapat menghentikan aplikasi 'penyedot daya' ini dengan satu sentuhan, sehingga memperpanjang masa pakai baterai dari perangkat," kata Head of Consumer Product Management Kaspersky Lab, Elena Kharchenko dalam keterangan tertulisnya, Kamis 6 Juli 2017. 

Kaca Anti Pecah untuk Layar Ponsel, Bisa Jadi Panel Surya

Battery Life juga akan menunjukkan kepada pengguna pesan mendesak, jika ada aplikasi yang mulai menggunakan lebih banyak daya daripada biasanya.

Fitur lain yang berguna dari Battery Life adalah kemampuannya untuk menghitung waktu yang tersisa sebelum baterai ponsel benar-benar melemah. Informasi ini memberi pengguna kesempatan untuk segera menemukan cara untuk mengisi daya ponsel mereka, sehingga tidak dibiarkan tanpa komunikasi seluler saat mereka paling membutuhkannya. Begitu pula, saat pengisian daya, Battery Life menghitung waktu yang tersisa sampai baterai penuh.

Mitos dan Fakta Baterai Ponsel Awet

Kharchenko menuturkan, solusi aplikasi itu bekerja dengan pendekatan melindungi pengguna mengurangi risiko digital seminimal mungkin pada semua lini, tak hanya dalam bidang ancaman siber, tapi juga mengamankan pengguna saat online. 

"Dan, sangat penting untuk mempertimbangkan perlindungan privasi Anda dari mata-mata, dan melindungi perangkat dari kehilangan atau pencurian. Untuk semua masalah ini, kami juga telah menyiapkan solusi," kata Kharchenko. 

Kaspersky Battery Life hanya membutuhkan 15 Mb dan berjalan di platform Android 4.1 sampai Android 6.0.1. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya