Hungaria Tawarkan Kerja Sama Teknologi Informasi dengan RI

Menko Polhukam, Wiranto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA.co.id – Hungaria menawarkan kerja sama bidang teknologi informasi pertahanan dengan Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, mengatakan telah bertemu Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Judith Németh-Pach, untuk membahas kerja sama perdagangan.

Prabowo Koreksi Pertanyaan Ganjar soal Internet Gratis vs Makan Gratis

"Dubes Judith menawarkan (kerja sama) teknologi informasi. Kami sudah melakukan pertemuan kurang lebih selama 30 menit. Intinya ingin menjalin kerja sama erat kedua negara," kata Wiranto, di Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2017.

Kendati demikian, mantan Menhankam/Pangab itu enggan mengungkap lebih lanjut rincian kerja sama yang dimaksud. "Itu lazim bagi kita menerima perwakilan negara sahabat, khususnya Eropa Timur, mereka memang rajin melakukan lobi-lobi perdagangan," ujarnya.

Solusi Prabowo untuk Ekosistem IT: Langsung Bangun Pabrik dan Beasiswa di Bidang STEM

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, Judith terbilang getol menemui kalangan pemerintahan di Indonesia untuk menawarkan kerja sama, khususnya teknologi informasi.

Ia pernah mendampingi Wakil Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hungaria, Laszlo Szabo, mengunjungi Badan Tenaga Nuklir Nasional di Serpong, Tangerang, Banten, serta mengunjungi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Prabowo Ungkap Minimnya Dokter Spesialis dan Peralatan Medis di RS Kabupaten

Tak hanya itu, Judith juga pernah menemui sejumlah kepala daerah seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, hingga perwakilan Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (ase)

Prabowo Subianto, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Prabowo: Saya Atas Nama Prabowo-Gibran Minta Maaf kepada Pak Anies dan Pak Ganjar

Prabowo Subianto menilai para capres dan cawapres telah menunjukkan semangat persaingan yang baik meski kerap terjadi pernyataan dan kritik keras selama masa kampanye.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024