Lucunya Gaya Boomerang Pilot dan Kru N219

Hebat, Pesawat N219 Karya Anak Bangsa Uji Terbang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id – Pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia, N219 lancar menjalani uji terbang kedua di langit Bandung, Jawa Barat, Rabu 23 Agustus 2017.

Spesifikasi Pesawat N-219 yang Mau Diborong Kader NU

Saat menjalani uji terbang kedua, terdapat empat awak di dalam N219. Keempatnya yaitu Kapten Esther Gayatri Saleh, Chief Test Pilot PT DI yang bertugas sebagai Pilot in Command (PIC) dan Kapten Adi Budi Atmoko sebagai First Officer (FO) yang bertugas melakukan uji terbang purwarupa pesawat N219. 

Selain Pilot In Command dan First Officer, di dalam purwarupa pesawat pertama N219 ikut serta Yustinus Kus Wardana dan M. Iqbal Hoedaya sebagai Flight Test Engineer (FTE). Keduanya bertugas memastikan setiap tahapan pengujian terbang dilaksanakan dengan baik dan benar, serta terjamin unsur keselamatannya.

Sejumlah Kader NU Beli Lima Pesawat N-219

Pesawat buatan anak bangsa itu lepas landas dari Landasan Pacu Bandara  Husein Sastranegara, Jl. Pajajaran No. 154 Bandung, pukul 09.15 WIB, dan terbang selama 30 menit dengan rute di atas kawasan Batujajar dan Waduk Saguling. Kemudian N219 mendarat dengan baik di bandara pada pukul 09.45 WIB.

Setelah mendarat keempat kru itu rehat sejenak dengan latar N219. Keempatnya melakukan gerakan yang direkam menggunakan aplikasi Boomerang di Instagram. Terlihat unik dan lucunya gaya kru N219 menjalani rehat di hanggar PT DI. 

Aceh Beli Pesawat N-219 untuk Jangkau Daerah Kepulauan
 

Rehat sejenak setelah terbang bersama Capt. @esthergayatri ... #n219 #flightcrew #ptdi #banggapunyaptdi #hutptdi41

A post shared by PT Dirgantara Indonesia (@officialptdi) on

Miniatur pesawat N219 Amphibi yang ditampilkan di stand PT Dirgantara Indonesia pada Indo Defence Tahun 2022 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 2 November 2022.

PT DI Siap-siap Luncurkan Pesawat Amfibi untuk 'Jembatan Udara' Antarpulau di Indonesia

PT Dirgantara Indonesia (DI) mengatakan pesawat N219 menjawab misi Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2022