WhatsApp Rilis Emoji Buatan Sendiri?

Logo aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Arivera

VIVA.co.id – Setelah lama menggunakan emoji Apple pada semua mediumnya, WhatsApp siap ‘merdeka’ dari bayang-bayang Apple dengan menyiapkan emoji khusus pada mediumnya. 

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Menurut kabar laman Emojipedia, WhatsApp siap mengikuti jejak Facebook dan Twitter untuk memakai emoji besutan mereka dalam mediumnya. Meski ingin menggunakan karya mereka, emoji baru WhatsApp  terlihat masih berbau Apple, desainnya masih terinspirasi oleh emoji Apple. Emoji WhatsApp masih dalam bentuk beta untuk Android. 

Dikutip dari Emojipedia, Selasa 3 Oktober 2017, dari penampakan sekilas emoji beta WhatsApp tampak mirip dengan emoji Apple. Laman tersebut menuliskan, proyek emoji khusus WhatsApp ini mengubah sedikit desain emoji Apple, sehingga menyebutnya dengan 'emoji WhatsApp'.

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Emojipedia menuliskan, mayoritas emoji WhatsApp terlihat mirip dengan emoji Apple. Beberapa emoji ada yang terlihat baru.

Pada daftar emoji beta WhatsApp itu, ada beberapa emoji yang terlihat tak mengekor Apple, yakni emoji kategori 'new fantasy'. Ada enam jenis untuk kategori ini.  

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Karena masih dalam bentuk beta, emoji khusus WhatsApp ini bisa saja nanti berubah dalam versi resmi untuk pengguna Android. Terkait dengan hal ini, WhatsApp sampai saat ini belum memberikan tanggapannya.  

Emoji beta WhatsApp

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya