Google Punya Perangkat yang Bisa Terjemahkan 40 Bahasa

Google Pixel Buds.
Sumber :
  • Twitter @wef

VIVA.co.id – Perusahaan teknologi raksasa, Google, mengatakan bahwa earbud (aksesori khususnya untuk mendengarkan musik) barunya bisa menerjemahkan 40 bahasa yang berbeda di telinga pengguna.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Google telah mengumumkan peluncuran perangkat Pixel Buds pada November 2017 dengan harga US$159 (Rp2,1 juta). Untuk pre-order sendiri baru tersedia di toko Google online.

Mengutip situs Weforum, Selasa, 10 Oktober 2017, mesin pencari terkemuka asal Amerika Serikat ini baru saja mengumumkan tambahan baru untuk keluarga perangkat mereka dan dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup rapi.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Google Pixel Buds mirip dengan headphone AirPod Apple dengan beberapa pengecualian, termasuk kemampuan yang luar biasa untuk hidup menerjemahkan 40 bahasa hanya dengan satu sentuhan tombol atau mengucapkan kalimat yang mendorong, seperti "tolong saya” dalam bahasa Spanyol.

Fungsi ini hanya tersedia bila headphone dipasangkan dengan ponsel Google Pixel 2, yang selanjutnya menunjukkan bagaimana Google ingin bersaing langsung dengan Apple di bidang mobile.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Earphone ini juga bisa untuk Asisten virtual Google, yakni Google Assistant. CEO Google, Sundar Pichai mengatakan, pihaknya telah meningkatkan kemampuan menerjemahkan lebih dalam satu tahun.

"Bisa dikatakan ini gabungan dari semua perbaikan yang kami lakukan selama 10 tahun terakhir," kata Pichai. Teknologi mobile semakin berkembang untuk diintegrasikan ke dalam area baru dalam kehidupan manusia.

Perangkat bahkan bisa mengubah smartphone pengguna menjadi lab mobile. Memasangkan pembelajaran mesin (machine learning) dan perangkat seluler hanya akan terus memperluas kemungkinan perangkat mobile.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya