Kapsul Waktu 300 Tahun Ditemukan dalam Patung Yesus

Ilustrasi Yesus dan Maria Magdalena.
Sumber :
  • http://www.onvsoff.com/

VIVA – Para kontraktor yang ditugaskan memugar patung Yesus di Spanyol mengaku telah menemukan sebuah kertas dengan tulisan tangan. Kertas itu diklaim ditulis pada tahun 1777 dan disembunyikan di dalam patung yang dibuat di abad ke-18 itu.

Mayjen Izak Sebut Baku Tembak TNI Vs KKB di Intan Jaya Dipicu Isu Bom di Patung Yesus

Dilansir melalui Mail Online, catatan misterius itu ditulis oleh seorang pendeta ternama di masanya, yakni Joaquin Minguez. Dia adalah pemuka agama di Katedral of Burgo de Osma.

“Di dalam catatan itu, pendeta Minguez memberikan gambaran keadaan Spanyol di masanya, termasuk keadaan ekonomi di sana, politik dan masalah agama, orang-orang ternama dan juga topik lainnya,” ujar perusahaan yang ditugaskan memugar patung tersebut, Da Vinci Restauro.

Polisi Israel Tangkap Warga AS yang Rusak Patung Yesus di Gereja Yerusalem

Kertas yang ditemukan di bagian belakang tubuh patung Yesus itu memang masih diteliti keasliannya. Patung tersebut memang dibuat di abad ke-18. Patung itu berlokasi di gereja Santa Agueda di desa Sotillo de la Ribera, Provinsi Burgos, Spanyol bagian Utara.

Catatan yang ditulis dalam kertas dua halaman itu juga menceritakan mengenai penyakit yang kerap diderita warga di wilayah itu, termasuk juga permainan tradisional anak-anak, dan nama pengadu banteng ternama di kala itu.

Sebut Ada Roh Jahat di Patung Yesus, Daniel Mananta Ditantang Undang Pastor

“Sepertinya penulis catatan ini ingin menjadikan kertas ini sebagai kapsul waktu yang bisa dijadikan referensi bagi generasi di masa mendatang,” ujar pihak Da Vinci Restauro.

Polisi merilis kasus pria mencuri patung Yesus di Gereja Bangkalan. (Istimewa)

Pria Asal Bondowoso Curi Patung Yesus di Gereja Bangkalan, Ini Alasannya

Seorang pria berinisial MZ (33 tahun) ditangkap aparat karena disangka mencuri patung Yesus Kristus di Gereja Maria Immaculata, Bangkalan

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024