Diduga Inisiator 'Celup', Akun Ini Dibully

Poster Kampanye Celup, Cekrek, Lapor dan Upload yang diunggah di jejaring sosial
Sumber :
  • VIVA/Instagram

VIVA – Sebuah akun di Instagram tiba-tiba mendapatkan banyak komen dan follower. Akun tersebut diduga merupakan milik dari inisiator Celup, sebuah gerakan 'polisi' moral yang saat ini sedang menjadi perbincangan di dunia maya.

Gol Perdana 'Bang Jay' di Timnas Indonesia, Netizen Beri Pujian

Celup merupakan singkatan dari Cekrek Lapor Upload. Ini merupakan proses yang diimbau untuk dilakukan oleh masyarakat jika menemukan sebuah tindakan asusila yang ada di ruang publik.

Belum diketahui dengan pasti, siapa inisiator gerakan ini. Namun dari info yang beredar, gerakan tersebut diinisiasi oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Pembangunan Nasional Veteran di Jawa Timur (UPN Jatim). 

Jay Idzes Jadi Sorotan Usai Indonesia Bekuk Vietnam, Bek Liga Italia Memang Beda!

Dalam sebuah pemberitaan di media massa, koordinator Celup bernama Fadhli Zaky. Namun di dunia maya juga tersebar sebuah akun yang diduga merupakan inisiator gerakan tersebut, nama akunnya @rzlwahyu.

Nasib akun tersebut pun nahas. Banyak netizen kemudian yang menuliskan komentar miring tentang pemilik akun tersebut. Apalagi di foto-foto yang memperlihatkan kemesraan pemilik akun dengan sang kekasih.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

"Dasar munafik. Elo sendiri pacaran di ruang publik," tulis warganet di kolom komentar.

"Sekarang akun lo direcokin orang-orang yang ga dikenal. Gimana rasanya ranah pribadi lo digangguin orang, bro?" tulis lainnya.

"Celup dulu, baru lapor," kata yang lainnya.

Akun Instagram diduga inisiator Celup

VIVA sempat melihat beberapa foto dan komentar yang masuk di akun dan beberapa foto di dalamnya. Namun sayang, saat di-refresh, akun tersebut hilang. Terdapat tulisan 'halaman tidak ditemukan'.

Ternyata, saat kami kembalikan ke posisi home page, akun tersebut masih ada namun terkunci alias di-private.

Sampai saat ini belum ada komentar resmi dari pemilik akun apakah benar dirinya adalah inisiator gerakan Celup. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya