Wanita Mengaku Dengar Suara Tuhan, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Mendengarkan
Sumber :
  • Ilustrasi mendengarkan

VIVA – Seorang wanita mengaku telah mendengar suara Tuhan selama beberapa bulan terakhir. Dia yakin jika Tuhan telah berbisik kepadanya. Namun tidak demikian dengan pendapat dokter dan para ilmuwan.

Inovasi Gila Elon Musk, Tanam Chip di Otak Manusia Pertama Kali

Dokter dan para ilmuwan memiliki pendapat yang berbeda-beda menanggapi keluhan wanita yang berasal dari Swiss ini. Para dokter menyebut wanita ini hilang kewarasannya, namun para ilmuwan berkata lain.

Ilmuwan di University of Bern, Switzerland, mengaku tertarik dengan pengakuan wanita yang tidak bisa disebutkan namanya itu. Mereka pun kemudian memeriksa kesehatan sang wanita, termasuk memindai bagian kepalanya.

Fakta Mengejutkan Soal Otak, Ternyata Bisa Hidup Tanpa Oksigen

Terkejut. Ternyata wanita itu tidak terkena gangguan mental tapi tetap didiagnosa memiliki penyakit berbahaya. Mereka menemukan ada tumor di otak wanita itu yang terus tumbuh membesar.

"Alasan dia sering mendengar suara-suara 'gaib', karena ada tumor di kepalanya. Tumor itu berlokasi di sebuah jaringan yang cukup vital untuk persepsi suara. Inilah yang menyebabkan dirinya kerap mendengar suara, yang katanya, suara Tuhan," ujar Prof. Sebastian Walther, ahli neuro sains dan psikiatrik dari universitas tersebut, seperti dikutip dari IB Times, Kamis, 28 Desember 2017.

Berapa Lama Otak Bisa Hidup Tanpa Oksigen?

Walther menjelaskan jika tumor tersebut mempengaruhi otak wanita itu sehingga kerap halu. Tumor tersebut tumbuh secara perlahan di bagian thalamus otak wanita itu. Thalamus merupakan bagian terbesar di dalam otak yang bisa menimbulkan gejala yang sama seperti Schizophrenia, gangguan kejiwaan yang meyakini hal yang tidak nyata (halusinasi).

Elon Musk.

Elon Musk Cetak Sejarah

Elon Musk akhirnya berhasil dilakukan usai bertahun-tahun Neuralink melakukan uji coba. Seperti diketahui Neuralink merupakan perusahaan rintisan implan otak miliknya.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024