Perpustakaan Ini Diberi Bitcoin US$1 Juta dari Sosok Anonim

Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dibangun di atas teknologi bernama Blockchain.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MichaelWuensch

VIVA – Perpustakaan digital nirlaba, Internet Archive menerima donasi dari filantropis anonim dalam bentuk Bitcoin senilai US$1 juta atau Rp14,28 miliar. Donasi itu diberikan untuk mendanai aktivitas organisasi nirlaba tersebut. 

6 Tips Dasar Bermain Cryptocurrency

Filantropis yang tidak diketahui identitasnya itu mendonasikan Bitcoin melalui Pineapple Fund. Dikutip dari Slashgear, Jumat, 29 Desember 2017, sang filantorpis tersebut memang rajin berdonasi dalam bentuk Bitcoin ke berbagai lembaga amal. 

Internet Archive tercatat merupakan lembaga ke-14 yang menerima donasi Bitcoin dari filantropis anonim tersebut. Dalam keterangan yang beredar, sang filantropis itu diduga merupakan individual. Sosok filantropis itu mengaku mengumpulkan Bitcoin pada masa awal mata uang digital. Kala itu, nilai mata uang digital masih kecil. 

Nilai Aset Bitcoin Sentuh Rp 1 Miliar, Investor Diminta Lakukan Riset dengan Teliti

"Apa yang Anda lakukan saat memiliki berlimpah uang dari yang Anda keluarkan?" tanya Pineapple Fund kepada sang filantropis. 

Dan filantropis menjawab, dia akan menyumbangkan sebagian besar dananya untuk amal. 

Terpopuler: Ruko di Medan Tambang Bitcoin, Banggar Ultimatum APBN Bengkak untuk IKN

Mendapat sumbangan dalam bentuk Bitcoin, Internet Archive menyampaikan terima kasih kepada sang filantropis. 

"Kami sangat menghargai bantuan menggunakan Bitcoin ini karena mata uang digital ini adalah kado pada musim ini. Kami merasa terhormat menerima pemberian ini. Siapa pun Anda, Anda melakukan kebaikan dunia. Terima kasih," ujar Internet Archive.

Internet Archive menawarkan dokumentasi digital melalui sistem Waybanck Machine. Perpustakaan digital ini telah melestarikan lebih dari 3,7 juta gambar, lebih dari 15 juta buku, 185 ribu audio dan lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya