Daftar 10 Tim Terbaik ML Indonesia

Grup penggemar memainkan Mobile Legends di BRI Indocomtech 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA – Mobile Legends Professional League atau Liga Mobile Legends (ML) Indonesia segera dimulai. Kompetisi ini diklaim sebagai kompetisi mobile game bergengsi dan terbesar di Asia Tenggara itu telah mendapatkan 10 tim terbaik liga ML. 

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Sepuluh tim terbaik tersebut telah melalui tiga kali babak kualifikasi daring yang dilaksanakan dari 1-17 Desember 2017, yang mana diikuti lebih dari 8000 tim yang mendaftar dan 2048 tim yang berpartisipasi. 

“(MPL) ini akan menjadi awal dari liga profesional mobile game yang dampaknya sangat bagus terhadap masa depan e-sport, khususnya mobile game; ataupun ekosistem e-sport dan game pada umumnya," ujar CEO Revival TV, Ahmad Syahndy dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu 10 Januari 2018. Revival TV merupakan penyelenggara liga ML tersebut.

Apa Saja Fungsi Diamond ML? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

Liga ML ini akan memulai Regular Season selama 7 pekan, dari 12 Januari sampai 11 Maret 2018.

Regular Season akan menggunakan format Round Robin yakni setiap peserta akan bertemu dengan peserta lainnya, dengan setiap match terdiri dari 2 game. Berarti, setiap tim akan bertanding sebanyak 9 match atau 18 game.

Juara Persija Esports Championship Qualifier 1 Jakarta

Aturan main di Regular Season ini, setiap pemenang akan mendapatkan 1 poin dan yang kalah tidak akan mendapatkan poin. Poin tertinggi yang dapat diraih sebuah tim mencapai 18 poin dan poin terendahnya adalah sebanyak 0 poin.

Dari hasil Regular Season tersebut, 8 tim teratas akan diadu lagi dalam babak Playoff yang akan diadakan 24 Maret-1 April 2018. 

Dalam Regular Season ini, 10 tim yang akan bertanding juga akan mendapatkan gaji sebesar US$300 atau Rp4,28 juta per pekan. Semua tim yang mendapatkan tiap poin kemenangan juga berhak mendapatkan US$250 atau Rp3,57 juta.

Kesepuluh tim peserta MPL Indonesia ini adalah 

- Rex Regum Qeon Oxygen (dari Indonesia Online Qualifier #1)

- Louvre (dari Indonesia Online Qualifier #1)

- Rev Indo (dari Indonesia Online Qualifier #1) 

- EVOS eSports (dari Indonesia Online Qualifier #2)

- TEAMnxl> (dari Indonesia Online Qualifier #2)

- Bigetron Player Kill (dari Indonesia Online Qualifier #2)

- Pandora eSport (dari Indonesia Online Qualifier #3)

- Domino’s Hunters (dari Indonesia Online Qualifier #3)

- Saints Indo 2 (dari Indonesia Online Qualifier #3)

- Elite8 Critical Reborn (dari Indonesia Online Qualifier #3) 

Penerbit Mobile Legends, Moonton menyiapkan dua turnamen setelah liga ML Indonesia tersebut selesai. Moonton bakal kembali menggelar Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2018 dan akan liga ML Indonesia Season 2 pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya