Berkat Youtube, Pria Tuna Netra Bisa Membuat Kerajinan Kayu

Chris Fisher, 48 tahun yang bisa membuat kerajinan dibantu Youtube
Sumber :
  • InsideEdition

VIVA – Tidak pernah menyerah walaupun memiliki kekurangan adalah kalimat yang pas disematkan pada Chris Fisher, 48 tahun. Warga Inggris ini kehilangan penglihatannya tapi ia belajar membuat kerajinan dari kayu setelah mendengarkannya dari video Youtube. 

Ulang Tahun, Nikita Mirzani Traktir Makan dan Bagi THR ke Ojol

Fisher kehilangan penglihatannya sejak 10 tahun lalu. Mata nya mengalami infeksi parasit Toxoplasma atau Toksoplasmosis. Infeksi tersebut merusak retinanya. Setelah empat minggu, matanya benar-benar tidak bisa melihat sampai saat ini. 

Pria itu mengaku sebagai seorang insinyur. Ini membuat dirinya merasa tak betah jika hanya berdiam diri. Sebelum bekerja membuat kerajinan kayu, Fisher memulainya dengan mendengarkan video di Youtube dan tutorial di internet selama 480 jam. 

Waktu yang Pas Berhubungan Seks di Bulan Ramadhan dan Aturan Mandi Junub Agar Puasa Tetap Sah

"Misi saya untuk belajar (membuat kerajinan kayu). Saya seorang insinyur, jadi saya selalu bekerja dengan tangan," jelasnya seperti dilansir dari InsideEdition.com, Kamis, 11 Januari 2018. 

Matanya yang tak bisa melihat membuat Fisher mengutamakan keamanan saat memegang peralatan yang berbahaya. Keamanan saat membuat kerajinan kayu itu bukan menjadi masalah bagi Fisher. Itu membuatnya lebih berhati-hati saat bekerja. 

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Karena kecintaannya pada horor dan vampire ia membuat senjata yang digunakan dari kayu. Fisher juga berhasil membuat mangkuk, tempat lilin, sampai gelas. Salah satu alasan terbesarnya untuk belajar kerajinan kayu adalah anaknya Charlie yang berumur 17 tahun. 

"Ia pikir ini hal yang luar biasa dan ia sangat bangga kepada saya. Ia sangat senang dengan apa yang saya lakukan. Dia adalah suporter serta inspirasi terbesar untuk saya," tambah Fisher. 

Selain menjadi tukang kayu, Fisher kini juga menggunakan pengalamannya untuk menginspirasi orang-orang yang mempunyai kekurangan yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya