Google Maps Tangkap Penampakan Pesawat Rahasia AS

Pesawat mata-mata AS, U2, terbang dari Lanud Osan, Korea Selatan.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA – Amerika dikabarkan sedang membangun pesawat mata-mata yang baru, SR-72 Mach 6. Ternyata wujudnya sempat tertangkap perangkat dokumentasi Google Maps.

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Dilansir melalui Express.co.uk, seorang penganut teori konspirasi, Tyler Glockner, mengungkap jika penampakan pesawat itu terlihat dengan cukup jelas saat tampilan Google Street View membuka suatu wilayah di Florida.

"Pesawat itu sedang berada di sebuah tempat yang terlihat mirip dengan hanggar. Sepertinya pesawat itu baru keluar dari hanggar dan akan bergerak menuju perlintasan. Saya sudah mencari objek misterius itu, namun tidak ada tanda-tanda ada pesawat terbang biasa di wilayah itu," ujar Glockner.

Cek Tarif Tol Lewat Google Maps, Pastikan Saldo Cukup

Pada gambar yang dipamerkan Glockner, pesawat itu memang mirip dengan kendaraan supersonic yang bisa terbang, berbentuk segitiga dengan bagian depan yang meruncing. 

Pemerintah AS memang telah mempublikasikan rencananya untuk membuat pesawat SR-72 Mach 6. Pesawat itu akan menggantikan Blackbird yang ikonik, yang digunakan untuk memata-matai Vietnam, Korea Utara, dan Rusia.

5 Aplikasi Teman Mudik Lebaran

Jet baru itu sedang dikembangkan oleh Angkatan Udara Amerika dengan kemampuan terbang 4.600 mph.

Namun, tidak semua orang termakan teori konspirasi Glockner. Seorang pengunjung Youtube yakin jika objek dalam penampakan itu adalah sebuah perahu, bisa perahu jet atau powerboat.

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024